Squline jadi startup terbaik The NextDev Academy 2018

TEKNOLOGI | 29 Oktober 2018 09:11 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Sebelum mengumumkan tiga startup terbaik di The NextDev Talent Scouting 2018, Telkomsel juga mengumumkan tiga pemenang The NextDev Academy di arena IdeaFest X The NextDev, Jakarta, pekan lalu.

Akhirnya, ini tiga pemenang The NextDev Academy 2018, yakni Squline, Lindungi Hutan, dan Botika. Sebagai yang terbaik, Squline asal Jakarta berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 200 juta. Sedangkan Lindungi Hutan dan Botika masing-masing sebagai runner-up mendapat Rp 100 juta.NextDev Academy adalah ajang lanjutan untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi startup yang menjadi finalis The NextDev 2017.

Dalam akademi yang berlangsung pada April hingga September tahun ini, para finalis The NextDev memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat, sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif. Sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi.

Di The NextDev Academy, para peserta juga memperoleh pengetahuan dan informasi komprehensif mengenai tech startup untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat. Selain itu, para peserta juga mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Ada 20 tim peserta The NextDev Academy melalui tahapan Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration. Setelah melewati berbagai tahapan tersebut, para pemenang NextDev Academy atau yang disebut Evangelist memperoleh reward berupa managemnet trip dan seed money.

Para peserta The NextDev Academy dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para expert ini berasal dari beragam kategori industri.

Kami melihat teknologi bisa menjadi percepatan dalam penyelesaian suatu masalah. Melalui The NextDev, kami harap program ini bisa memberikan inspirasi bagi lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk berkarya melalui teknologi, mewujudkan ide dan impian mereka melalui kreasi aplikasi digital yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat luas," pungkas Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT