Tak Cuma iPhone 11, Apple Juga Akan Perkenalkan MacBook Pro Layar Besar

TEKNOLOGI | 29 Agustus 2019 17:30 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Pada gelaran peluncuran iPhone 11 yang akan diadakan bulan depan, Apple juga akan meluncurkan gadget andalan lainnya.

Perusahaan yang berbasis Cupertino itu dilaporkan juga akan memperbarui lini MacBook Pro besutannya.

Berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg, MacBook Pro anyar ini akan menjadi yang terbesar dari lini laptop tersebut, setelah sebelumnya model 17 inci dihentikan pada 2012.

Adapun seperti dikutip dari Digital Trends via Tekno Liputan6.com, laptop baru ini akan berukuran 16 inci. MacBook Pro terbaru ini digadang sebagai pengganti model 15 inci yang ada sekarang.

Meski berukuran besar, laptop ini dipastikan memiliki bezel yang lebih tipis. Dengan kata lain, ukuran laptop ini akan memilliki besar yang mirip dengan MacBook Pro 15 inci.

Selain MacBook Pro, Apple juga disebut-sebut bakal memperbarui lini iPad Pro dan iPad versi entry-level. Besar kemungkinan, keduanya akan hadir dengan kamera yang lebih baik dan prosesor A13.

Untuk iPad Pro, perusahaan dikabarkan bakal merilisnya dalam dua ukuran, yakni 11 dan 12,9 inci. Sementara, Apple akan menghadirkan layar berukuran 10,2 inci untuk iPad kelas entry-level.

1 dari 1 halaman

iPhone 11

Soal iPhone 11 yang jadi 'menu utama' di gelaran Apple September ini, akan ada tiga iPhone yang siap diperkenalkan Apple. Tiga model anyar ini akan menggantikan lini iPhone yang ada saat ini.

Salah satu model anyar yang disebut bakal hadir adalah iPhone Pro. Smartphone ini digadang-gadang akan menggantikan lini XS yang rilis tahun lalu.

Lini anyar ini dikabarkan akan memiliki lensa ketiga di kamera belakang yang salah satunya berfungsi sebagai wide lens.

Sementara lini iPhone XR akan digantikan dengan iPhone anyar yang bakal memiliki dua kamera belakang dengan fungsi zoom.

Tidak hanya kamera yang lebih banyak, iPhone Pro juga dilaporkan hadir dengan fitur reverse wireless charging. Dengan kata lain, perangkat ini dapat digunakan untutk mengisi daya perangkat lain, seperti AirPods.

Selain iPhone, produk lain yang juga akan diperkenalkan Apple adalah MacBook Pro generasi terbaru.

Sebagai tambahan, perusahaan kabarnya turut mengumumkan AirPods anyar dengan fitur noise-cancelling dan anti-air.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar (mdk/idc)

Baca juga:
Ini Alasan Mengapa iPhone Akan Selalu 'Made in China'
Smartphone Makin Mahal, Bahkan Orang Amerika Stop Konsumtif Gadget
iPhone 11 Dibanderol Harga Rp 700 juta, Ini Keistimewaannya!
Ini Prediksi Penamaan iPhone 11, Jadi Rumit?
Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 11, Rilis Bulan Depan!
Fitur Canggih yang Diharapkan Muncul di iPhone 11
Ini Alasan Mengapa Tidak Disarankan Untuk Beli iPhone Jelang September

TOPIK TERKAIT