Telkomsel edukasi masyarakat tentang transaksi non tunai

Telkomsel edukasi masyarakat tentang transaksi non tunai
E-commerce. © Ecommercecenter.net
TEKNOLOGI | 27 Juni 2016 10:19 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Telkomsel menggelar kegiatan Bazar Digital Spesial Ramadan di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.500 kaum dhuafa mendapatkan bantuan paket sembako sekaligus edukasi mengenai transaksi non tunai dengan menggunakan layanan keuangan digital T-cash.

Pada acara Bazar Digital Spesial Ramadan, penerima manfaat dapat menukarkan paket bantuan sembako senilai Rp 200.000 di booth yang tersedia dengan cukup melakukan pengisian saldo T-cash sebanyak Rp 20.000. Saldo T-cash tersebut kemudian dapat mereka gunakan untuk bertransaksi di merchant T-cash yang sudah tersedia di sekitar Teluk Naga, maupun merchant-merchant T-cash lainnya.

"Bazar Digital Spesial Ramadhan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Telkomsel yang rutin kami lakukan dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. Acara ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Telkomsel bagi segmen mikro, karena penerima manfaat tidak hanya mendapatkan bantuan paket sembako, namun juga pengenalan kepada transaksi non tunai dengan layanan keuangan digital TCASH," ujar Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, melalui keterangannya.

Bazar Digital Spesial Ramadhan diadakan di dua desa di Kecamatan Teluk Naga, yakni Desa Tanjung Pasir dan Desa Muara. Sebelumnya sosialisasi dan aktivasi layanan keuangan digital TCASH telah dilakukan Telkomsel kepada para warga masyarakat di Teluk Naga bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

"Melalui program ini, Telkomsel ingin menjadikan segmen mikro sebagai bagian dari financial inclusion melalui akses yang lebih luas kepada layanan finansial, serta juga bagian dari digital ekosistem Indonesia," jelas Adita.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan di berbagai jalur mudik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dengan menggunakan rute darat dan kereta api, yang secara total mencakup jarak 10.921 kilometer. (mdk/bbo)

Baca juga:
Mastel sebut tak lihat adanya monopoli yang dilakukan Telkomsel
Layanan 4G XL baru masuk Semarang
Kata Bos XL soal ribut-ribut Indosat dan Telkomsel
Masyarakat Pekanbaru mulai bisa kunjungi perpustakaan digital
Rangkul developer lokal, XL kembangkan aplikasi Internet of Things

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami