Telkomsel Investigasi Kasus Dugaan Penyalahgunaan Data Denny Siregar

Telkomsel Investigasi Kasus Dugaan Penyalahgunaan Data Denny Siregar
TEKNOLOGI | 10 Juli 2020 14:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Andi Agus Akbar, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, buka suara terkait dengan dugaan penyalahgunaan data pelanggan yang dilontarkan oleh Denny Siregar. Perlu diketahui, Denny Siregar getol mengkritisi Telkomsel lantaran data pribadinya bocor di media sosial.

"Kami sangat menyayangkan ketidaknyamanan Sdr. Denny Siregar sebagai pelanggan atas keluhan yang disampaikan terkait adanya dugaan penyalahgunaan data pelanggan. Sehubungan itu, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan perhatian serius untuk memastikan penanganan keluhan tersebut secara terbuka dan tuntas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7).

Dia juga mengatakan, berkaitan hal tersebut dan sebagai tindak lanjut atas arahan yang telah disampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Telkomsel telah melakukan proses investigasi dan menindaklanjutinya dengan mengajukan laporan resmi kepada aparat penegak hukum melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada tanggal 8 Juli 2020.

"Saat ini, kami terus melakukan koordinasi secara intensif dengan aparat penegak hukum, guna membantu kelancaran proses lanjutan atas pelaporan yang telah diajukan, serta mempercayakan sepenuhnya pada proses hukum yang sudah berjalan, sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Baca Selanjutnya: Sebagai badan usaha Telkomsel akan...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami