Telkomsel Pastikan Layanan Prima saat Pemilu 2019 Berlangsung

TEKNOLOGI | 15 April 2019 13:21 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pemilu sebentar lagi tiba. Beberapa operator telekomunikasi pun berlomba-lomba memastikan infrastrukturnya prima saat pemilu. Maklum, dengan trend media sosial, maka tidak mungkin ungkap-ungkapan terkait dengan pemilu akan muncul. Telkomsel salah satunya.

Menurut Denny Abidin, GM External Corporate Communications Telkomsel, pihaknya telah menyiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan supaya selama masa tenang, saat Pemilu hingga pengumuman hasil Pemilu komunikasi lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti.

"Terutama di sejumlah titik yang akan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, seperti TPS, Kantor KPU/KPUD setempat, serta titik keramaian lainnya," jelasnya.

Sayangnya, Denny tak menyebutkan prediksi kenaikan trafik Telkomsel manakala Pemilu berlangsung. Di lain sisi, operator seluler XL Axiata menyatakan adanya prediksi kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5 persen sampai dengan 10 persen.

Sementara itu kenaikan trafik voice dan SMS diprediksi sekitar 3 persen. Lokasi kenaikan trafik kemungkinan terjadi di kota-kota besar, terutama Ibu Kota Jakarta dan Kota Penyangga sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi serta ibukota-ibukota provinsi. Kenaikan trafik juga kemungkinan terjadi di kota-kota kecil di berbagai daerah

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT