Telkomsel siap lakukan terobosan baru untuk The NextDev 2018 yang lebih greget

TEKNOLOGI | 20 April 2018 03:00 Reporter : Dwi Ariyani

Merdeka.com - Senin, 16 April 2018 menjadi hari yang bersejarah untuk dunia teknologi informasi Indonesia. Sekali lagi, ajang kompetisi startup-startup se-tanah air kembali digelar di The NextDev 2018. Event ini adalah bentuk kepedulian Telkomsel terhadap kemajuan IT di Indonesia. Meski sudah kali keempat, Telkomsel Telkomsel menyatakan akan terus menjunjung tinggi komitmen untuk mendukung secara maksimal kesuksesan acara ini.

Supaya The NextDev semakin greget, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menyatakan siap membuka selebar-lebarnya pintu kerja sama bersama para peserta. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya kolaborasi bersama para peserta The NextDev sebelumnya, Vestifarm dan Eragano.

"Telkomsel sudah berkolaborasi dengan Vestifarm dan Eragano, startup sektor pertanian, untuk pemanfaatkan Internet of Things (IoT) di Cipanas, Jawa Barat, dan Lampung," ujar Adita.

Selain pintu kerja sama, Telkomsel juga siap membantu mengembangkan startup dengan memberikan pelatihan, mentoring, tools, akses publik, dan akses pasar.

"Di The NextDev, Telkomsel memberikan pancingan kepada startup. Selain uang, kami berikan mereka tools, academy, akselerasi, hingga inkubasi supaya mereka punya fondasi cukup untuk berkembang lebih baik. Program mentoring selama 6 bulan dari para mentor yang andal juga akan membuat mereka memiliki akses ke pasar dan regulator," pungkas Adita.

Apa saja yang bakal dilakukan Telkomsel untuk persiapkan keseruan di The NextDev 2018? Baca selengkapnya di sini.

(mdk/aik)