Telkomsel Siapkan Gelaran The NextDev Summit 2019

TEKNOLOGI | 4 Desember 2019 06:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Telkomsel akan menggelar The NextDev Summit 2019 pada 7 Desember 2019 mendatang. The NextDev Summit adalah konferensi teknologi yang fokus dalam menghasilkan dampak sosial positif untuk memberikan inspirasi dan melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Di tahun pertama ini mengambil tema “Spark the Change”. Tema ini bermaksud mengakselerasi semangat untuk memberikan perubahan yang berarti melalui kolaborasi dari para pemain-pemain kunci di berbagai bidang.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Tubagus Husniyullah, mengatakan, The NextDev ini sangat penting dilakukan mengingat begitu besarnya pergerakan ekosistem digital.

"Jadi, semua tatanan level kita berbicara dengan para petinggi di negara ini dan juga seluruh ekosistem. kita selalu secara konsisten, betul-betul mendukung fasilitasi Digital ekosistem,” kata Tubagus di Jakarta, Selasa (3/12).

"Kemudian kita juga membantu bagaimana menghubungkan ekosistem ini satu sama lain. Sehingga kita lahirkan NextDev Summit ini sebagai bagian the next level dari next step yang 5 tahun kita lakukan ini. artinya dapat dibilang ini adalah titik kordinasi dari program NextDev yang akan betul-betul menjadi media yang bisa menghubungkan seluruh stakeholder di ekosistem digital," terang dia.

1 dari 1 halaman

5.000 Partisipan

The NextDev akan dihadiri 5.000 partisipan yang merupakan para milenial yang antusiasme terhadap startup digital, 105 pembicara yang merupakan para ahli dari industri teknologi, dan 50 startup. Adapula 50 sesi tatap muka yang terdiri dari workshop, diskusi panel, diskusi santai, dan presentasi.

Tidak hanya memberikan berbagai sesi oleh para ahli dan startup teknologi, The NextDev Summit 2019 juga menghadirkan menghadirkan The NextDev Experiences yang menggabungkan berbagai pengalaman teknologi menjadi sebuah konferensi dengan ekosistem digital terpadu yang membuka banyak peluang bagi para tech-savvy untuk berperan aktif dalam melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Telkomsel pun turut memberikan kesempatan kepada startup-startup untuk mengikuti sesi bersama para penanam modal terkemuka. Beberapa firma investasi yang berpartisipasi pada The NextDev Summit 2019 di antaranya adalah Grab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Angin, Emtek, GDP Ventures, East Ventures, Metra Digital Inovasi, Fenox, Alpha JWC Ventures, dan Mountain Kejora.

Telkomsel bekerjasama dengan Huawei Technologies untuk menghadirkan pengalaman teknologi telekomunikasi digital 5G. Salah satu bentuk kegiatan terkait 5G yang menjadi highlight utama dalam The NextDev Summit 2019 adalah teknologi instant facial recognition yang mampu menganalisis dan mendeteksi fitur wajah pengguna dan menampilkan informasi yang tertuang sebelumnya di database.

Reporter Magang: Roy Ridho

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.