Temuan Baru, USB dari Otak Ikan

TEKNOLOGI | 11 Januari 2019 12:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - USB Drive memang menjadi salah satu alternatif untuk menyimpan data dan dokumen dalam skala besar. Belum lama ini, ada orang Jepang yang menciptakan USB Drive dengan terobosan yang tidak biasa.

Orang Jepang yang tidak disebutkan namanya ini mengumumkan penemuan 'gila'nya lewat akun Twitter pribadinya, @ni28_xp. Dalam cuitannya, ia mengungkap baru saja menciptakan USB Drive dari otak ikan.

Dilansir Cyberops via Liputan6.com, Jumat (11/1), ni28_xp adalah seorang mahasiswa kimia yang tengah mempelajari kandungan resin (getah). Tercetus di pikirannya untuk menciptakan USB Drive transparan, tetapi memanfaatkan ikan Herring mati sebagai 'kapasitas penyimpanannya'.

Ia mengklaim, otak ikan tersebut bisa digunakan sebagai kapasitas penyimpanan dalam skala 32GB. Masih belum diungkap secara jelas seperti apa cara kerjanya. Nantinya, USB Drive ikan Herring ini akan dipamerkan di Jepang pada akhir Januari 2019. Perangkat ini juga akan dijual seharga US$ 72 atau setara dengan Rp 1 jutaan.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Jeko I.R

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT