Tercebur Sungai Selama 2 Bulan, iPhone 8 Ini Masih Menyala

Tercebur Sungai Selama 2 Bulan, iPhone 8 Ini Masih Menyala
TEKNOLOGI | 6 April 2020 11:26 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - iPhone sejak lama sudah memiliki nama sebagai smartphone dengan software yang aman dan nyaman, serta memiliki kamera yang baik. Namun reputasi baru iPhone kini bertambah lagi yakni durabilitas.

Pasca merilis iPhone 7 Series yang tahan air, sudah banyak cerita soal kemampuan iPhone yang sangat kuat terendam. Kali ini, melansir Gizmochina, terdapat cerita seorang wanita Inggris yang tak sengaja menjatuhkan iPhone 8 miliknya ke dasar Sungai Thames.

Kondisi sungai kala itu tidak memungkinkan untuk mengambil iPhone miliknya, jadi ia membiarkannya.

Namun dua bulan kemudian, ia tak sengaja kembali ke titik yang sama dan keadaan sedang surut. Uniknya, ia menemukan iPhone 8 miliknya masih ada dan tergeletak begitu saja.

Ia mengambil perangkatnya dan mencoba mengisi daya dan menyalakannya. Ajaibnya, iPhone 8 tersebut masih menyala.

1 dari 2 halaman

iPhone 11 Juga Punya Resistensi Air yang Luar Biasa

Cerita lain berasal sebuah keluarga beranggotakan orang tua bernama Lisa dan Jacob Troyer dan putri kecilnya Sophie berlibur ke Disney World, Florida, Amerika Serikat pada Oktober lalu.

Mereka menyempatkan diri main ke berbagai wahana hiburan termasuk Mickey Mouse's Not-So-Scary Halloween Party di Magic Kingdom dan menunggu kapal feri berangkat ke taman hiburan yang dituju.

Mengutip MacRumors via Tekno Liputan6.com, saat itulah iPhone 11 baru milik Lisa jatuh dari tasnya dan tercebur di Seven Seas Lagoon, sebuah danau kecil di depan Magic Kingdom.

iPhone 11 itu terjatuh ke dasar danau dan saat itu sudah tengah malam. Makanya, Lisa berpikir sangat tidak mungkin mengambil perangkatnya di dasar danau.

Hari berikutnya, Lisa menyediakan informasi kontaknya ke karyawan Disney World. Karyawan itu menginformasikan ke Lisa, resort Disney memiliki tim scuba yang bisa mengembalikan seluruh barang yang hilang secepatnya ke para pemilik.

Lisa sudah tidak berharap banyak iPhone 11 miliknya bisa kembali. Dia membeli sebuah smartphone baru dan melalui kejadian itu tanpa mengingat-ingat.

Rupanya, dua bulan kemudian, Lisa mendapatkan panggilan dari area Orlando. Karena menganggap panggilan itu dari telemarketing, ia mengacuhkan saja.

Selang berapa lama, masuklah panggilan dari ayah iparnya yang menginformasikan Disney telah menemukan iPhone miliknya. Lisa mengatakan, karyawan Disney mengirimkan iPhone 11 itu kepadanya. Setelah sampai, iPhone 11 itu dinyalakan dan ternyata masih bisa berfungsi.

Karena takjub iPhone 11 miliknya masih bisa berfungsi setelah tenggelam cukup lama di danau, Lisa mengirim email ke CEO Apple Tim Cook dan bercerita tentang pengalamannya.

Sang CEO akhirnya membalas email tersebut dengan ucapan terima kasih karena telah berbagi cerita bahagia sekaligus membuktikan kehebatan perangkatnya tersebut.

2 dari 2 halaman

Bahkan Ditemukan Penyelam

Di cerita lainnya, sekelompok tim penyelam menemukan sebuah iPhone X di dasar danau. Sama seperti kisah sebelumnya, iPhone X tersebut masih bisa dinyalakan setelah diangkat dari dasar danau.

Menurut cerita para penyelam, ketika layar iPhone X telah menyala kembali, si pemilik perangkat mendapatkan notifikasi panggilan tak terjawab dari kakeknya.

Salah seorang penyelam yang menemukan iPhone itu, yakni Anthony Hanstock, menyelam hingga ke dasar danau dan meraih smartphone tersebut.

iPhone X tersebut merupakan milik Brad Beech, seorang staf yang bekerja di danau. Ia tak sengaja menjatuhkan iPhone X namun masih dalam hitungan hari. (mdk/idc)

Baca juga:
Penjualan Smartphone Ikut Terdampak Tetapi Merek-merek Ini Masih Digdaya
Foxconn Sebut iPhone 5G 2020 Akan Tetap Tersedia Jelang Akhir Tahun
Nokia 7.2 Akhirnya Dapatkan Pembaruan Android 10
Huawei P40 Pro Jadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark
Sertifikasi POCO F2 Muncul di Eropa, Segera Rilis?
SuperSIM, Teknologi Baru Yang Padukan Kartu SIM dan Kartu Memori Jadi Satu
Bocoran Smartphone Gaming Legion Besutan Lenovo Mulai Bermunculan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami