Terjadi Bug, Zoom Rilis Update Terbaru untuk Mac

Terjadi Bug, Zoom Rilis Update Terbaru untuk Mac
Ilustrasi Aplikasi Zoom. ©2020 REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
TEKNOLOGI | 14 Februari 2022 10:22 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pengguna Mac melaporkan adanya masalah pada aplikasi Zoom. Permasalahan itu yakni ketika pengguna sudah mengakhiri pertemuan, namun ternyata masih aktif. Hal ini diketahui dari lampu indikator yang menunjukkan mikrofon masih aktif.

Seperti diketahui, Apple memang memberikan notifikasi pada pengguna ketika mikrofon atau kamera perangkat besutannya sedang menyala. Karenanya, pengguna khawatir hal ini bisa dipakai untuk mendengarkan percakapan mereka tanpa izin.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menutup aplikasi sepenuhnya. Namun seperti dikutip dari Engadget, Senin (14/2), Zoom sudah mengatahui mengenai masalah tersebut dan menggulirkan solusinya.

Perwakilan perusahaan mengatakan update Zoom untuk Mac versi 5.9.3 disebut sudah bisa mengatasi lampu indikator oranye yang masih terus menyala, meski pengguna sudah meninggalkan meeting, panggilan video, atau webinar.

Oleh sebab itu, perusahaan menyarankan pengguna untuk langsung memperbarui aplikasi miliknya. Pengguna pun disarankan mengatur pembaruan sistem aplikasi Zoom dilakukan secara otomatis, sehingga mereka bisa langsung mendapatkannya begitu update tersebut rilis.

Sumber: Liputan 6/ Agustin Setyo Wardani

(mdk/faz)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami