Tes ketahanan layar, iPad Air 2 ditembak senapan airsoft gun

Tes ketahanan layar, iPad Air 2 ditembak senapan airsoft gun
Tim Cook saat memperkenalkan iPad Air 2. © Engadget.com
TEKNOLOGI | 27 Oktober 2014 16:05 Reporter : Bramy Biantoro

Merdeka.com - Berbeda dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang santer diberitakan rawan bengkok, iPad Air 2 sampai saat ini masih bersih dari isu negatif. Hal ini justru memotivasi tim RatedRR untuk melakukan tes ketahanan ekstrem pada iPad Air 2.

Tidak main-main, dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube RatedRR, mereka menunjukkan jika iPad Air 2 mampu bertahan dalam serangkaian tes, namun tidak untuk dua tes paling ekstrem terakhir.

Dalam tes awal, iPad Air 2 dihadapkan pada tes jatuh dalam air dan tes bengkok. Hebatnya, tablet tersebut masih bisa berfungsi secara normal setelahnya. Bahkan meski body iPad Air 2 sempat terlihat cukup melengkung, tablet itu tetap bisa kembali ke bentuk semula.

Dua tes awal itu memang cukup 'biasa' dan kerap dipakai untuk menguji ketahanan sebuah gadget. Tetapi dua tes lanjutan tim RatedRR terbilang sangat ekstrim. Mereka menembak tablet berteknologi TouchID dan layar berlapis kaca super kuat itu dengan senapan ringan airsoft gun dan senapan laras panjang kelas berat Barrett M82A1 kaliber 50.

Lalu bagaimana nasib akhir dari tablet berharga belasan juta rupiah tersebut? Tim RatedRR menampilkan penyiksaan itu lewat sebuah video slow-motion yang sangat cukup menakjubkan.

Ingin melihat seluruh aksi uji ketahanan iPad Air 2. Simak videonya berikut ini.

(mdk/bbo)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami