Tetap Produktif dan Bergaya Kala Bekerja dari Rumah dengan IT

Tetap Produktif dan Bergaya Kala Bekerja dari Rumah dengan IT
perangkat aksesoris IT. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 30 November 2020 16:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Menjalankan aktivitas di rumah selama hampir 9 bulan lmemerlukan daya tahan tubuh luar biasa. Pembatasan aktivitas secara fisik dan sosial terpaksa dilakoni demi melawan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Berada di depan laptop untuk bekerja di dalam rumah tentu berbeda dengan di kantor. Suasana dan lingkungannya jelas berbeda.

Mungkin saja kita happy bisa bekerja di rumah, karena dekat dengan keluarga; istri dan anak-anak. Bisa bercengkrama langsung dengan anak-anak bila jenuh. Namun di sisi lain, bekerja di rumah juga memerlukan effort luar biasa.

Kita harus siap bekerja kapan pun, karena kita tidak ke luar rumah atawa tidak harus melakukan perjalanan ke kantor. Kita juga harus siap melakukan rapat kapan pun, karena waktu bekerja habis di rumah.

Kondisi tersebut membuat perangkat elektronik kita bekerja hampir 24 jam sehari. Mulai dari laptop, smartphone, hingga AC atau kipas angina supaya kondisi bekerja senyaman di kantor.
Salah seorang kawan penulis mengatakan meski matahari belum terbit, laptopnya harus dinyalakan untuk mulai bekerja.

“Hingga sore bahkan malam, laptop saya masih on untuk keperluan pekerjaan atau mengikuti webinar di berbagai platform komunikasi video saat weekday,” ujarnya.

Ya, perangkat elektronik kita juga bekerja keras seperti tubuh kita bila bekerja di rumah. Untuk itu, perangkat keras ini harus bisa bekerja optimal dengan daya baterainya tidak boleh kurang alias low batt. Simpelnya, ‘nyawanya’ mesti banyak demi tuntutan pekerjaan dan produktivitas.

Situasi ini membutuhkan ekosistem perangkat pendukung (aksesoris) buat laptop dan smartphone kita, dua alat utama selama kita melakoni work from home (WFH).
Pasalnya, ekosistem produk yang lengkap sangat strategis, karena membuat alat utama WFH kita selalu hidup. Dengan alat utama yang dapat diandalkan, kita dapat tetap produktif meski bekerja di rumah.

Baca Selanjutnya: Ekosistem Produk Aksesoris Lengkap...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami