The Next Academy 2018: Tips dari Bryan Gunawan agar karyawan betah kerja

TEKNOLOGI | 24 April 2018 08:39 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - The NexDev Academy 2018 mendapat beragam materi dari para narasumber yang kompeten di bidangnya. Dalam kesempatan kali ini, mereka diberi arahan mengenai budaya organisasi, salah satunya terkait karyawan yang kerap keluar masuk perusahaan.

Bryan Gunawan, Pendiri OTP Institute dan HRBP Manager di Kraft Heinz Company mengatakan, karyawan yang memutuskan mengundurkan diri dari sebuah perusahaan sebenarnya adalah hal yang biasa.

"Pada prinsipnya karyawan juga manusia. Manusia, itu dinamis dalam artian menyesuaikan, beradaptasi sesuai perkembangan zaman, memiliki perubahan kepentingan, perubahan daya tarik dan minat," jelas Bryan.

The NextDev 2018 ©2018 Merdeka.com

Dari beberapa kasus yang ditemui, karyawan yang mengundurkan diri disebabkan karena kurang adanya komunikasi dari perusahaan, mengenai kepentingan si pegawai yang dinilainya terabaikan.

Oleh karena itu, penting bagi sebuah perusahaan termasuk startup misalnya ketika merekrut calon pegawai menanyakan apa yang diinginkan atau diharapkan dari perusahaan.

Reporter: Stella Maris

Baca selengkapnya di tautan ini. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.