The NextDev Academy 2018: Ini kriteria startup yang dicari investor!

TEKNOLOGI | 23 April 2018 13:20 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Sudah punya startup dan siap mengembangkan bisnis tapi tak memiliki modal cukup? Pihak yang bisa membantu pendanaan operasional startup adalah investor.

Faktanya memang tak mudah mencari investor yang tepat sasaran. Berkali-kali pitching, kita juga bisa 'jatuh' untuk ke sekian kalinya. Alhasil investor turn off pada hasil presentasi.

Faktor penyebab gagalnya pitching beragam, mulai dari artikulasi suara yang tidak jelas hingga informasi yang dipresentasikan di depan investor tidak akurat.

The NextDev 2018 ©2018 Merdeka.com

Tapi ternyata bukan hanya itu saja lho yang dilihat investor dati founder startup. Ada hal lain seperti yang dijelaskan Andreas Surya, VP Portfolio & Investment dari Kejora. Simak yuk penjelasannya:

Eary Stage Seed
Ini adalah tahap awal startup. Umumnya startup awal belum punya aset apapun. Mungkin kalian hanya memiliki 'aset' berupa orang dan kapabilitas.

"Syarat early stage biasanya kami melihat kualitas dari tim mereka. Apakah tim solid, punya pengalaman, passion dan drive yang tinggi untuk menjalankan bisnis mereka," jelas Andreas.

Reporter: Stella Maris

Mau tahu kelanjutannya? Baca selengkapnya di tautan ini. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.