Advertorial

The NextDev: Wadah bagi penggagas startup untuk kembangkan ide dan wujudkan impian

TEKNOLOGI | 21 April 2018 03:00 Reporter : Dwi Ariyani

Merdeka.com - Dunia teknologi berkembang sangat pesat. Dari produk-produk elektronik, kini teknologi bisa membantu memudahkan kehidupan manusia. Dengan semakin meningkatnya permintaan akan produk-produk TI, semakin banyak pula anak muda kreatif di Indonesia yang mengikuti perkembangan jaman, mendirikan startup untuk menghasilkan karya-karya yang dinanti oleh masyarakat luas.

Tiga tahun berturut-turut, The NextDev sukses menjadi jembatan bagi para penggagas startup tanah air dalam mewujudkan impian mereka. Meraih kesuksesan dengan menjalankan passion di dunia yang mereka cintai. Untuk mengawali The NextDev 2018, salah satu rangkaian acara digelar, yaitu The NextDev Academy 2018, di mana calon-calon peserta kompetisi The NextDev digembleng oleh para mentor dari berbagai kalangan, yang akan membagikan ilmu serta pengalaman mendirikan startup.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang lebih mengedepankan startup, The NextDev 2018 kali ini lebih berfokus pada sumber daya manusianya. Tema yang diangkat juga cukup menarik, yaitu Social Impact. Intinya, hasil karya para peserta harus mampu menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat Indonesia di berbagai faktor. Misalnya, pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan.

The NextDev 2018 dijamin lebih seru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tertarik untuk bergabung dan berkompetisi bersama orang-orang yang punya passion sama di dunia Teknologi Informasi? Baca informasi selengkapnya di sini.

(mdk/aik)