Tidak Mulusnya Huawei Bangun Industri 5G

Tidak Mulusnya Huawei Bangun Industri 5G
TEKNOLOGI | 24 Oktober 2019 16:28 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Raksasa teknologi Tiongkok Huawei, kini sedang membahas lisensi teknologi dari jaringan 5G besutan mereka dengan deretan perusahaan AS. Hal ini diungkapkan oleh Vincent Pang, Senior VP Huawei.

Dilansir dari Reuters via Tekno Liputan6.com, Pang mengatakan, beberapa perusahaan memperlihatkan ketertarikan untuk perjanjian jangka panjang atau sekali kerja sama (one-off transfer). Namun, ia menolak menyebutkan nama-nama perusahaan tersebut.

"Ada beberapa perusahaan yang berbicara dengan kami, tetapi akan memakan waktu panjang untuk benar-benar menyelesaikannya. Mereka memperlihatkan ketertarikan," ungkap Pang.

Kerja sama Huawei dengan perusahaan-perusahaan AS tidak akan berjalan dengan mulus. Pemerintah AS mengkhawatirkan peralatan Huawei digunakan untuk memata-matai konsumen.

AS juga meyakinkan para sekutunya agar tidak menggunakan teknologi jaringan 5G Huawei. Huawei berulang kali membantah klaim tersebut.

Pemerintah AS pada Mei lalu menempatkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan dengan alasan keamanan. Kebijakan tersebut melarang Huawei membeli produk-produk buatan perusahaan AS.

Baca Selanjutnya: Pemerintah AS Skeptis...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami