Tiga Film Science Fiction Tema Manusia Kloning dan Fitur Clone Squad di Likee

Tiga Film Science Fiction Tema Manusia Kloning dan Fitur Clone Squad di Likee
TEKNOLOGI | 28 September 2020 14:36 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Untuk menghilangkan rasa penat atau bosan selama 'karantina' di rumah masa pandemi Covid-19, banyak cara bisa dilakukan. Jika kamu penggemar film dan sudah kehabisan ide mau nonton film apa, beberapa film science fiction dengan tema manusia kloning mungkin bisa jadi pilihan.

Film science fiction memang menarik untuk ditonton, karena membuat kita bisa membayangkan kemungkinan yang bisa saja terjadi di masa depan, termasuk membayangkan jika kita punya kembaran termasuk kepribadian kita.

Berikut beberapa film bertema kloning yang wajib ditonton selagi di rumah:

1. The 6th Day

Film ini menceritakan dunia sudah biasa mengkloning binatang dan organ manusia, tapi mengkloning secara utuh manusia adalah hal ilegal. Faktanya, hal tersebut dilarang karena terdapat hukum “Hari Keenam”. Namun, Adam Gibson yang diperankan aktor terkenal, Arnold Schwarzenegger, tiba-tiba menemukan dirinya yang lain ada di rumah, di tengah-tengah keluarganya. Pada akhirnya, Gibson mencari siapa pelaku dan apa yang terjadi di balik ini semua serta bertahan hidup dari pembunuh agar Gibson tidak bisa membuka rahasia soal ini.

Buat kamu yang suka film berbau action, film ini sangat menarik untuk ditonton.

2. Replicas

Jika kamu penggemar Keanu Reeves, maka kamu wajib menonton film Replicas! Film ini memadukan antara kloning, robotik, dan teknologi transfer memori manusia. Cerita ini berawal dari seorang ahli saraf cerdas, William Foster, yang sedih dan putus asa karena kehilangan istri dan anak-anaknya dalam kecelakaan mobil. Dengan memanfaatkan teknologi canggih, William mencoba kloning keluarganya hingga mentransfer memori mereka. Film ini tentunya bisa mengombang-ambing emosi penontonnya.

3. Gemini Man

Zodiak gemini mempunyai simbol kembar yang menandakan ciri dua kepribadiannya. Hal tersebut juga tercermin pada film Gemini Man. Henry Borgan yang diperankan Will Smith, adalah seorang pembunuh bayaran berusia 51 tahun dan berencana pensiun. Namun, rencana hanyalah rencana. Kenyataannya dia harus menghadapi seseorang yang mengejarnya dan ingin membunuhnya.

Hebatnya, pembunuh ini bisa membaca gerak gerik Borgan, sehingga ia sulit untuk melawannya. Pada akhirnya, Borgan menyadari bahwa lawannya adalah kloning dirinya, tapi lebih muda dan cepat.

Baca Selanjutnya: Fitur Clone Squad Likee...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami