TikTok Tembus Dua Miliar Unduhan

TikTok Tembus Dua Miliar Unduhan
TEKNOLOGI | 30 April 2020 18:34 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Aplikasi sharing video pendek kegemaran anak muda TikTok terlihat makin pesat perkembangannya, terutama kala pandemi.

Hal ini terbukti dengan jumlah unduhannya yang terus naik saat masyarakat dunia harus karantina di rumah masing-masing.

Perusahaan analitik Sensor Tower melaporkan, platform video kreatif tersebut telah diunduh lebih dari dua miliar kali secara global.

Mengutip laman Tech Crunch via Tekno Liputan6.com, pada kuartal ini saja, TikTok diunduh 315 juta kali baik di App Store maupun Google Play.

Jumlah unduhan TikTok pada kuartal 1 2020 ini melampaui unduhan WhatsApp yang jumlahnya 250 juta kali.

Menurut Sensor Tower, jumlah unduhan TikTok paling banyak dilakukan oleh pengguna yang ada di India, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Meski begitu, perlu dipahami jumlah unduhan 2 miliar ini tak sama dengan jumlah pengguna aktif.

"TikTok menjadi aplikasi pertama, di belakang Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Messenger yang berhasil melampaui 2 miliar unduhan sejak 1 Januari 2014," kata pihak Sensor Tower kepada Tech Crunch.

Sejumlah aplikasi dari Google seperti Gmail dan YouTube telah diunduh lebih dari 5 miliar kali. Namun, kedua aplikasi ini memang selalu terpasang langsung (pre-install) di kebanyakan smartphone dan tablet Android.

Baca Selanjutnya: Dongkrak Pendapatan...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami