Tim Cook: iPhone 5C memang bukan smartphone murah

Tim Cook: iPhone 5C memang bukan smartphone murah
TEKNOLOGI | 29 Oktober 2013 13:59 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Selama ini banyak yang bilang bahwa iPhone 5C adalah smartphone murah pertama Apple mengingat bahannya yang hanya terbuat dari polikarbonat. Namun, kini Apple nampaknya coba meluruskan pandangan tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (28/10), dalam pertemuan dengan para investor, CEO Apple, Tim Cook , menyebutkan bahwa iPhone 5C memang bukanlah smartphone murah. Cook pun menjelaskan bahwa dengan smartphone tersebut memang tak mungkin bagi Apple untuk menjangkau pengguna kelas menengah ke bawah.

Cook menyebutkan jika iPhone 5C tidak pernah ditujukan sebagai smartphone murah. "Sejujurnya, (membuat smartphone murah) itu sama sekali bukan tujuan kami. iPhone murah itu ya justru iPhone 4S," sebutnya.

Cook kemudian juga menyebutkan bahwa iPhone 4 juga pantas disebutkan sebagai smartphone murah dari Apple, dirinya pun berharap hal ini mampu diikuti oleh iPhone 4S. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa ketika iPhone baru muncul, maka iPhone lama akan dijadikan Apple sebagai perangkat murah.

Memang, saat ini sendiri iPhone 5C belum bisa dibilang sebagai perangkat murah. Meskipun diberikan body plastik dan warna menarik, iPhone 5C masih terbilang mahal jika dibandingkan dengan smartphone entry level lainnya.

Hal ini pun kemudian membuat iPhone 5C tidak laris manis di pasaran. Bahkan, penjualan 5C masih kalah bagus dari iPhone 5S yang terbilang lebih mahal. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami