Tinder Uji Coba Fitur Video Untuk Kencan di Tengah Pandemi

Tinder Uji Coba Fitur Video Untuk Kencan di Tengah Pandemi
TEKNOLOGI | 9 Juli 2020 09:51 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Di tengah pandemi seperti ini, kegiatan untuk pergi keluar rumah adalah hal yangg kurang bijak. Terlebih lagi, untuk hal yang kurang esensial. Hal ini mendorong kegiatan kencan jadi pertimbangan untuk dilakukan.

Hal ini mendorong aplikasi kencan online Tinder untuk memberikan penggunanya fitur baru. Melansir Engadget, fitur tersebut adalah fitur video chat satu lawan satu.

Fitur yang diberi nama Face to Face ini sendiri disebut telah diuji pada Mei lalu di AS, Brasil, Korea Selatan, dan beberapa negara lainnya.

Dari uji coba tersebut diketahui bahwa setengah dari pengguna yang disurvei akhirnya berlanjut ke kencan video di luar layanan Tinder, dan empat puluh persen dari pengguna Gen Z ingin tetap ada fitur video ini meski nantinya pandemi sudah mereda.

Face to Face sendiri bisa dianggap sebagai fitur lanjutan dalam pengalaman menggunakan Tinder. Jika Anda match, kedua belah pihak harus mengaktifkan fitur ini untuk melakukan obrolan video, dan Anda bisa mematikannya kapan saja.

Tinder sendiri memiliki aturan untuk tidak ada pornografi, pelecehan, dan juga kekerasan dalam fitur video ini. Pelaporan dan suspend akan ditindak Tinder jika hal ini terjadi.

Fitur ini sendiri masih hanya tersedia di beberapa negara bagian di AS, yakni Georgia, Virginia, Illinois, dan Colorado.

Baca Selanjutnya: Face to Face sendiri disebut...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami