Tokopedia Klaim Pembayaran Digital Kian Populer di Tengah Pandemi

Tokopedia Klaim Pembayaran Digital Kian Populer di Tengah Pandemi
TEKNOLOGI | 22 Oktober 2020 18:15 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia yakni Tiokopedia, kini tidak lagi hanya digunakan untuk berbelanja. Namun aplikasi ini juga dimanfaatkan jadi platform membayar berbagai layanan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan banyak pengguna Tokopedia memanfaaatkan fitur pembayaran di layanan tersebut. Hal ini terutama di masa pandemi Covid-19.

Fitur-fitur yang paling banyak digunakan antara lain untuk membayar tagihan listrik, angsuran kredit, TV kabel, dan tagihan kartu kredit. Namun, ia enggan menyebutkan pertumbuhan transaksi selama pandemi dibandingkan periode sebelumnya.

"Untuk pertumbuhan transaksi selama pandemi, kami tidak bisa bilang. Namun, fitur-fitur pembayaran tadi termasuk yang paling populer selama pandemi, dan ini memudahkan masyarakat" tutur Ekhel seperti yang dikutip Tekno Liputan6.com.

Menurut Ekhel, antusiasme masyarakat selama pandemi mengalami peningkatan yang signifikan. Misalnya saja, transaksi pembelian makanan yang naik hampir tiga kali lipat selama pandemi.

"Makanan dan minuman itu naiknya hampir tiga kali lipat selama pandemi, naiknya itu signifikan," kata dia.

Baca Selanjutnya: Layanan Fintech...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami