Tokopedia Salurkan Donasi Rp 33 Miliar dari Pengguna Tanggulangi Pandemi

Tokopedia Salurkan Donasi Rp 33 Miliar dari Pengguna Tanggulangi Pandemi
TEKNOLOGI | 22 September 2020 10:31 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Tokopedia menggalang donasi dari pengguna untuk membantu menangani wabah Covid-19. Donasi tersebut, telah terkumpul sebesar Rp 33 miliar. Menurut Head of Tokpedia Salam, Garri Juanda, penggalangan donasi itu telah dilakukan sejak Maret 2020.

"Sejak bulan Maret lalu, pengguna Tokopedia telah berdonasi lebih dari Rp33 miliar yang disalurkan ke seluruh Indonesia melalui lembaga sosial terhubung,” kata Garri dalam keterangan persnya, Selasa (22/9).

Dilanjutkan Garri, penyaluran bantuan itu berupa barang ataupun jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan penaggulangan wabah ini. Seperti, Alat Pelindung Diri (APD), Ventilator, Rapid Test Gratis di Sarana Publik, Bantuan Disinfektan untuk Masjid, dan THR serta Sembako.

"Tokopedia bekerja sama dengan BenihBaik.com, PKPU Human Initiative dan WeCare.id menyalurkan donasi dari pengguna Tokopedia dalam bentuk APD, multivitamin dan sembako bagi tenaga medis kepada 268 rumah sakit rujukan Covid-19 dan 47 puskesmas di 32 provinsi di seluruh Indonesia," jelas Garri.

Baca Selanjutnya: Tokopedia menggalang donasi dari pengguna...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami