Transfer Uang Lewat DANA Meningkat 40 Persen

Transfer Uang Lewat DANA Meningkat 40 Persen
Dompet Digital DANA. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 29 Desember 2020 10:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Dompet digital DANA mencatat, selama pandemi Covid-19 terjadi peningkatan transaksi dengan menggunakan DANA, khususnya untuk transaksi online yang naik hingga 96 persen.

Berdasarkan aktivitasnya, kenaikan paling tinggi terjadi pada transaksi pembayaran kebutuhan rumah tangga (Bill Payment) dan transfer uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40 persen dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Maka itu, menurut Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, pihaknya merilis fitur ‘Minta Uang’ dengan QR code akun bank. Metode ‘Minta Uang’ ini memiliki keunggulan yang membedakannya dengan yang lain karena pengguna bisa menyimpan QR code beberapa bank.

"Untuk menjawab meningkatnya kebutuhan masyarakat bertransaksi nontunai, khususnya melakukan pengiriman uang, DANA bekerja sama dengan sejumlah bank untuk menghadirkan fitur permohonan pengiriman uang dengan menggunakan QR code," jelas Vince dalam keterangan persnya, Selasa (29/12).

Fitur ‘Minta Uang’ ini dapat digunakan oleh semua pengguna DANA sebagai opsi penerimaan uang dalam aplikasi DANA dengan tujuan akun bank. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyimpan hingga lima QR code bank tujuan penerimaan uang.

Selain untuk kebutuhan transfer sehari-hari, fitur baru ini juga bisa memudahkan penghimpunan dana untuk kegiatan yang sifatnya keanggotaan, seperti arisan dan donasi, maupun acara tertentu tanpa diperlukan kontak fisik.

Baca Selanjutnya: Cara Minta Uang...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami