Tri sebut Jumlah Peserta Bantuan Kuota Internet Naik 20 Persen

Tri sebut Jumlah Peserta Bantuan Kuota Internet Naik 20 Persen
TEKNOLOGI | 12 November 2020 13:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Operator 3 (Tri) Indonesia mendukung program bantuan kuota data internet untuk pembelajaran jauh yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap, dan jumlahnya pun mengalami peningkatan. Penyaluran bantuan kuota data internet dibagi beberapa tahap setiap bulannya, sesuai Peraturan Sekretaris Jendral Nomor 14 tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 yang ditetapkan oleh Kemendikbud.

Tri Indonesia telah melakukan penyaluran bantuan tahap pertama dan kedua secara bertahap pada 22-30 September dan 22-30 Oktober ke seluruh nomor Tri, yang sudah resmi terdaftar dan terverifikasi di sistem Kemendikbud. Per Oktober, penerima bantuan bertambah 20 persen.

"Hingga saat ini penyaluran bantuan kuota belajar berjalan dengan sangat baik. Peserta yang sudah menerima bantuan di bulan September akan mendapatkan kuota lagi hingga 3 bulan berikutnya," ungkap Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, M. Danny Buldansyah, dalam keterangan resminya yang dikutip pada Kamis (12/11).

Baca Selanjutnya: Pada Oktober ia melanjutkan Tri...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami