Turnamen PS4 IGL FIFA 19 FUT Online Qualifier Memasuki Babak 16 Besar

TEKNOLOGI | 7 Agustus 2019 10:15 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Setelah menyelesaikan babak kualifikasi yang menyaring lebih dari 1.500 player, babak Big League turnamen Indonesia Gaming League (IGL) FIFA 19 FUT Online Qualifier kini juga sudah selesai digelar.

Dalam turnamen khusus untuk konsol PS4 ini, 24 top player dari berbagai daerah di Indonesia yang bertanding di Big League telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya pada Jumat (2/8) lalu. Dari 24 nama, tersaring 16 top player dari dua Big League. Seluruh player tersebut bakal bertanding kembali ke fase selanjutnya.

Dalam keterangan resminya, Rabu (7/8), 16 top player yang lolos ke fase selanjutnya antara lain: Quarantine Egi, Raja Huginn, SFI Kenny, RRQ Eggsy, PG Barrax Icanbutski, Quarantine Immanuel, Freak Brian, FB Ghea. Raja Pugu, XCN Dedic, Arlan Paranti, DMC Andri, RS Yoga, Bagoes Nyoman, Rakel Ramadan, dan EJS Apri.

Fase drawing Big 16 sendiri akan digelar seminggu sebelum grand final dimulai. 16 top player tersebut nantinya akan dibagi menjadi empat pot. Player berperingkat satu dan dua dari setiap Big League akan menempati pot 1. Peringkat tiga dan empat akan menempati pot 2. Peringkat lima dan enam berada di pot 3.

Sementara peringkat tujuh dan delapan bakal masuk ke pot 4. Hal ini dimaksudkan agar setiap player yang berada di grup yang sama pada fase Big League tak akan bertemu kembali di fase selanjutnya. Adapun proses drawing Big 16 rencananya akan digelar secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League.

Wakil Ketua Indonesia Gaming League, Stephen Clinton mengungkapkan jika pihaknya masih mencari tanggal dan tempat untuk melakukan proses drawing. "Intinya kami akan melakukan drawing satu minggu sebelum Big 16 digelar. Saat ini, kami sedang mencari tempat yang proper untuk proses drawing serta livestream. Info selanjutnya akan menyusul," ungkap Clinton.

Nantinya setiap player yang gagal melaju ke fase perdelapan final, akan kembali mendapatkan uang tunai sebesar Rp2,5 juta plus medali. Sementara mereka yang gugur di perempat final akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta plus medali.

Di empat besar, juara keempat akan mendapatkan Rp5 juta beserta medali, juara ketiga mendapatkan Rp15 juta dan medali. Runner Up turnamen ini akan membawa pulang hadiah Rp25 juta plus medali, sementara sang juara akan mendapatkan Rp50 juta, medali, serta trofi FIFA 19 FUT by Indonesia Gaming League.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT