Tweet selfie fenomenal itu tiba-tiba raib dari Twitter

TEKNOLOGI | 27 Maret 2014 16:07 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Masih ingat dengan selfie para bintang Hollywood yang diambil saat Oscar 2014 yang kemudian jadi tweet paling banyak di-RT? Rupanya, tweet tersebut secara tiba-tiba hilang dari Twitter.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (25/3), sejak Selasa kemarin ternyata selfie tersebut tak lagi bisa ditemukan lewat Twitter. Tim support Twitter pun menyatakan telah terjadi bug sehingga beberapa tweet tidak bisa muncul.

"Kami akan update [dalam status blog] saat ada info terbaru," kata juru bicara Twitter.

Seperti diketahui, dua hari sejak ditweet, foto selfie yang digalang oleh host Ellen Degeneres tersebut mendapatkan 3,2 juta RT. Ini merupakan RT terbanyak dalam sejarah dan mengalahkan RT dari tweet kemenangan pemilu presiden kedua Obama.

Di perhelatan Oscar Academy Awards 2014, kemarin (02/03), tanpa disadari Galaxy S5 hadir di tengah-tengah para selebritis papan atas dan digunakan untuk mengambil foto selfie oleh beberapa orang seperti Jared Letto, Ellen DeGeneres sampai dengan Brad Pitt secara bersama-sama.

Dalam lansiran Engadget (02/03), memang tidak ada penjelasan apa maksud dari munculnya Galaxy S5 selama 30 detik itu di perhelatan Oscar, namun diperkirakan hal ini adalah salah satu bentuk iklan secara masal dan efektif yang dilakukan Samsung untuk memperkenalkan produk baru mereka. (mdk/nvl)

Baca juga:

Bottlr, tempat berkumpulnya berbagai video Vine

@ dan # segera dihapus dari Twitter

Selamat ultah ke-8 untuk Twitter!

Setelah Twitter, Facebook dan YouTube segera temui ajal

Salah tweet, caleg PKS @MustofaNahra dibully pengguna internet

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.