Unik, keyboard terbaru ini punya simbol emoji di setiap tombol

Unik, keyboard terbaru ini punya simbol emoji di setiap tombol
TEKNOLOGI | 6 November 2015 07:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani

Merdeka.com - Penggunaan emoji di smartphone tentu menjadi hal yang sangat umum saat ini. Tetapi, lain halnya jika di komputer. Anda mungkin masih sering kesusahan untuk menambahkan emoji untuk lebih mengekspresikan sesuatu.

Untungnya, ada sebuah perusahaan bernama EmojiWorks yang membuat hal ini lebih mudah. Mereka mengembangkan sebuah keyboard yang berfungsi untuk menambahkan berbagai emoji di desktop.

Emoji keyboard ini terhubung melalui Bluetooth ke PC, Mac, ataupun perangkat iOS, layaknya keyboard QWERTY biasa. Anda hanya perlu menekan tombol fungsi, lalu memilih simbol emoji, seperti Anda menambahkan simbol tanda tanya atau tanda seru.

Dengan membuat emoji di setiap tombol keyboard ini, penciptanya ingin mengurangi kerumitan jika ingin menambahkan emoji ini ke dalam teks. Anda tidak perlu lagi copy-paste, tetapi hanya perlu menekan fungsi dan simbol emoji saja.

EmojiWorks membuat 3 model keyboard emoji yang berbeda-beda. Model keyboard pertama hanya menampilkan 47 simbol emoji yang paling sering digunakan. Model Keyboard Plus dan Pro juga disediakan, masing-masing memiliki emoji hingga 94 dan 120 lebih emoji.

Rencananya, keyboard emoji ini akan siap untuk pasar internasional pada bulan Desember tahun 2015 ini. Sedangkan soal harga, EmojiWorks mengklaim dengan harga 89,99 dollar atau Rp 1,2 juta untuk model biasa. Sedangkan model keyboard Plus dibanderol Rp 1,3 juta dan keyboard Pro Rp 14,9 juta.

(mdk/lar)

Baca juga:
Ini kotak penjebak nyamuk canggih buatan Andy Suryansyah
Samsung akan segera hentikan pembuatan kamera digital?
Dompet rasa powerbank ini mudahkan isi daya smartphone
Karir.com pamer fitur online bandingkan gaji di pasaran
Nilai transaksi Indocomtech 2015 meleset dari target

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami