Update Terbaru Android 10 Usung Privasi Lebih Baik, Seperti Apa?

Update Terbaru Android 10 Usung Privasi Lebih Baik, Seperti Apa?
TEKNOLOGI | 4 Agustus 2020 18:04 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Google akhirnya merilis versi penuh dari Android 10 pasca selama beberapa bulan mengisinya dengan pembaruan dari berbagai bug.

Salah satu hal yang diperbarui dari Android 10 adalah fitur intuitif gesture control. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal tanpa mengklik sebuah tombol.

Update Android 10 juga hadir dengan tools digital wellbeing yang membantu pengguna untuk mengatur waktu aktif mereka di smartphone.

Dengan begitu, mereka yang aktif dengan perangkatnya bisa membatasi diri jika sudah memasuki time limit masing-masing aplikasi.

Satu lagi, di Android 10 kini juga ada cara bagi orangtua untuk membantu mengarahkan (dan memantau) putra putri mereka saat online.

Namun dari semua fitur di atas, pembaruan paling menggembirakan datang dari sisi kontrol privasi oleh pengguna. Pada update terbaru, pengguna Android diberikan kontrol lebih untuk menentukan keamanan seperti apa cocok bagi mereka.

Berikut adalah highlight pembaruan kontrol privasi yang ada pada Android 10, sebagaimana dikutip dari Consumer Affairs via Tekno Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Location...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami