Video Viral Wahana Ekstrem Gyro Drop Ternyata Palsu, Begini Aslinya!

TEKNOLOGI | 18 Juni 2019 09:47 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Baru-baru ini di media sosial terutama Twitter, populer sebuah video wahana ekstrem berupa drop zone. Wahana ini berasal dari Korea Selatan dan bernama Gyro Drop.

Gyro drop di dalam video yang ramai di Twitter lewat unggahan akun bernama @itsnotsdweena itu terlihat sangat menguras adrenalin. Bagaimana tidak, Anda akan diangkat naik perlahan, lalu ketika sampai tengah, Anda akan terlempar ke bawah sembari diputar hanya bergantungkan tali.

Belum cukup sampai disitu, Anda akan dibawa 'drop' dengan kecepatan tinggi dan mengerem pas di atas tanah. Tak luput, dalam video tersebut terlihat bahwa ketika atraksi dimulai, menara Gyro akan meninggi dua kali lipat sehingga menambah keseraman wahana.

Berikut videonya:

Namun terlanjut viral, ternyata video tersebut palsu. Melansir dari CNN, Senin (17/6/2019), wahana Gyro Drop memang ada di Lotte World yang merupakan salah satu taman bermain di Korea Sealatan. Namun wahana tersebut tidak seseram yang digambarkan di video.

Gyro Drop yang asli hanya memiliki tinggi 70 meter dan 'menjatuhkan' pengguna untuk turun dengan kecepatan hanya 100 km per jam, tidak seekstrem di video.

Pengguna yang naik dilengkapi dengan headset VR atau virtual reality, yang membuat sensasi naik Gyro Drop makin ekstrem dan menguras adrenalin. Tidak ada ayunan mengerikan yang berputar di atas menara, serta tinggi menara tidak naik dua kali lipat.

Mari kita periksa video yang asli:

Baca juga:
Sekjen MUI Tanggapi Video Mesum Pelajar SMK Bulukumba: Astaghfirullaaah !
Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Yang Rampas HP Bocah di Cengkareng
Grab Putuskan Kemitraan Pengemudi Ojek Yang Rampas HP Anak Kecil
Viral Driver Ojek Online Jambret Handphone Bocah, Lokasi Diduga di Cengkareng
Lawan Arus, Sopir BMW Pakai Senjata Hibah untuk Teror Pengendara
Polisi Cari Keberadaan Pistol yang Dibawa Pengendara BMW
Polisi Tangkap Pengemudi BMW yang Lawan Arus dan Keluarkan Pistol di Jalan Raya

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT