Viralnya Gradient, Aplikasi yang Miripkan Anda Dengan Selebriti

TEKNOLOGI | 21 Oktober 2019 15:05 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Di 2019 ini, beberapa aplikasi muncul dan merengkuh keviralan. Mulai dari FaceApp dan juga Zao, kali ini ada lagi aplikasi berbasis AI yang juga viral. Ialah Gradient.

Gradient adalah aplikasi aditor foto yang menawarkan kustomisasi selfie Anda. Salah satu fiturnya adalah membuat selfie Anda dimiripkan dengan selebriti ataupun tokoh sejarah.

Melansir Phone Arena, aplikasi ini diramaikan oleh komedian sekaligus pembawa acara televisi tengah malam yakni Jimmy Kimmel. Kimmel yang terkenal memiliki permusuhan (bohong-bohongan) dengan aktor Matt Damon, justru oleh aplikasi tersebut dianggap mirip satu sama lain.

Gradient sendiri menyebut bahwa mereka ingin memperkenalkan fitur yang menyenangkan dengan teknologi akurasi yang terbaik.

"Kami ingin memperkenalkan fitur menyenangkan terbaru, yakni teknologi memiripkan paling akurat! Lihat selebriti atau tokoh sejarah mana yang mirip dengan Anda dan bagi hasilnya di postingan atau Story Instagram," tulis Gradient di deskripsinya di Play Store.

Aplikasi ini membayar, di mana Anda boleh mencobanya gratis selama tiga hari saja. Setelahnya, Anda akan diharuskan membayar USD 19,99 per bulan atau USD 4,99 per minggu.

Saat ini, aplikasi ini sedang sangat banyak digunakan di media sosial seperti Twitter dan juga Instagram.

1 dari 1 halaman

Developer Kurang Dikenal

Menurut Phone Arena, beberapa perhatian harus diletakkan kepada aplikasi ini. Ada beberapa alasan masuk akal.

Pasalnya, developer dari aplikasi ini, yakni Moon, Inc. adalah developer yang belum dikenal.

Phone Arena sendiri menyebut bahwa deretan komentar di toko aplikasi soal Gradient, ternyata cukup buruk. Disebut, pengalaman pengguna akan Gradient sama sekali tak baik.

Salah satu pengguna menyebut bahwa ketika ia tak puas dan terlanjur berlangganan, tak ada cara untuk berhenti berlangganan.

Salah satu pengguna bahkan menyebut emailnya kepada developer soal keluhan terhadap aplikasi ini, tidak pernah ditanggapi. Lebih lanjut, disadari bahwa tidak ada alamat kantor ataupun nomor telepon yang bisa dihubungi.

Mengerikan? (mdk/idc)

Baca juga:
Konten Video Singkat Jadi Tren di Tahun 2019
Buah Hatiku Global Kembangkan Aplikasi Reseller Mudahkan Proses Distribusi
Aplikasi Ala Snapchat Milik Instagram Kurang Peminat
RoomMe Perkenalkan Aplikasi Mobile
Instagram Luncurkan Aplikasi Baru, Fiturnya Mirip Snapchat
Aplikasi M-Tryout Hadirkan Fitur-Fitur Barunya di Versi 2.0
5 Tips Lindungi Smartphone Android Dari Serangan Aplikasi Malware