Virus Corona Dilaporkan Dapat Ganggu Produksi iPhone 9 dan AirPods

Virus Corona Dilaporkan Dapat Ganggu Produksi iPhone 9 dan AirPods
Foxconn. ©2015 macrumors.com
TEKNOLOGI | 30 Januari 2020 14:08 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Penyebaran virus corona di Tiongkok telah berdampak pada beberapa perusahaan teknologi. Hal ini mengingat kontribusi negeri Tirai Bambu tersebut dalam manufaktur global.

Deretan perusahaan besar yang mempercayakan produksinya di Tiongkok nampaknya juga bakal terganggu, salah satunya Apple. Terlebih lagi saat ini, melansir Gizmochina, Apple sedang memproduksi iPhone 9 (iPhone SE 2), serta earphone nirkabel AirPods.

Dalam laporan baru, disebut bahwa virus telah menyebar ke provinsi Hubei, dengan lebih dari 100 kasus yang terkonfirmasi. Provinsi ini bertetangga dengan Provinsi Henan dan Guangdong, yang keduanya tempat produksi utama Apple.

Salah satu ketakutannya adalah berdampaknya hal ini ke produksi iPhone 9 dan AirPods. Pasalnya, langkah otoritas Tiongkok dalam mencegah penyebaran virus harus ekstrem.

Para pekerja didesak untuk tetap tinggal di rumah, dan banyak bagian dari kota yang dikarantina, termasuk seluruh kota Wuhan.

Tidak ada wacana untuk penundaan produksi yang tentu akan membuat peluncuran iPhone 9 tertunda. Direncanakan produksi masal akan dilakukan pada Februari, untuk peluncuran bulan Maret.

Baca Selanjutnya: Foxconn Akan Tetap Jalan...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami