Vivo Segera Perkenalkan iQoo Jadi Merek Mandiri

TEKNOLOGI | 22 Januari 2020 14:21 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sudah lazim bahwa beberapa vendor smartphone memiliki sub-merek. Mulai dari Xiaomi dengan Redmi yang kini telah jadi merek mandiri, lalu Huawei dengan Honor, Oppo dengan Realme, serta Vivo dengan iQoo.

Nah, kali ini, mengikuti jejak Xiaomi yang melepas Redmi serta Poco, serta Oppo yang juga melepas Realme jadi merek mandiri, kini Vivo juga akan melepas iQoo jadi merek mandiri. Hal ini berdasarkan laporan dari 91Mobiles yang dikutip Gizmochina.

Hal ini akhirnya dilakukan oleh beberapa pabrikan seperti Xiaomi dan Oppo demi mencakup lebih banyak pangsa pasar. Redmi dan Realme keduanya mengusung strategi untuk menggaet pangsa pasar menengah dan juga entry level.

1 dari 1 halaman

iQoo sendiri bukan seperti Realme dan juga Redmi, pasalnya ini adalah lini gaming dari Vivo. Jika dibandingkan, iQoo mirip dengan Black Shark besutan Xiaomi.

Meski demikian, laporan ini tidak memberi detil soal apa yang akan jadi folus iQoo. Apakah tetap di jalur gaming, atau beralih fokus ke smartphone dengan perhatian di performa.

Menurut Anda? (mdk/idc)

Baca juga:
Smartphone Layar LCD Masih Mendominasi, OLED Tak Dianggap Perlu?
Ini Prediksi Harga Xiaomi Mi 10, Flagship Terjangkau?
Samsung Galaxy S20 Series dan Xiaomi Mi Note 10 Akan Meluncur Bersamaan?
5 Cara Melacak Posisi Nomor HP Langsung Ketemu Pakai Google
Smartphone 'Rahasia' Dengan Dual Kamera Selfie 44MP Dipamerkan, Milik Oppo?
Titel Kamera Terbaik Diguncang Honor V30 Pro, Huawei Digeser
Honor Magic Watch 2 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Keunggulannya?

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.