Wappin Talks Ungkap Cara Scale-Up Bisnis dengan WhatsApp Business Platform

Wappin Talks Ungkap Cara Scale-Up Bisnis dengan WhatsApp Business Platform
Wappin Talks Gathering mengupas perkembangan terkini WhatsApp Business Platform.. ©2022 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 14 Oktober 2022 15:54 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Perkembangan teknologi komunikasi sebanding dengan keberlangsungan bisnis di era digital saat ini.

Para pebisnis mulai menggunakan teknologi mutakhir untuk menjalin komunikasi lebih efektif dan ekspansi bisnisnya. Tanpa memanfaatkan teknologi komunikasi canggih, pelaku bisnis dapat tertinggal.

Untuk mendukung para pelaku bisnis lebih melek teknologi, Wappin menggelar event Wappin Talks Gathering, kemarin.

Event reguler Wappin ini mendatangkan berbagai narasumber untuk memanfaatkan dan memaksimalkan pertumbuhan bisnis. Caranya, dengan memberikan insight terkait update seputar use case dan best practice termasuk WhatsApp Business Platform.

Menyasar business owner dan profesional, Wappin Talks kali ini mengusung tema "Scale-Up Customer Experience with WhatsApp Business Platform".

Tiga narasumbernya adalah Rizky Angga Setiawan sebagai VP Business & Relationship SPE Solution, Aries Triwahyudi selaku Business Messaging Partner META, dan Chevy Andhika Putra selaku Growth Lead Majoo.

“Wappin Talks bertujuan memberikan update kepada pelaku bisnis terkait perkembangan WhatsApp (WA) Business Platform dari Wappin. Baik dari sisi fitur maupun sisi layanan yang akan diberikan kepada pengguna. Selain itu, acara ini juga bertujuan membuat para potential client semakin yakin terhadap pilihannya untuk menggunakan WhatsApp Business Platform Wappin dalam bisnis mereka saat ini,” kata Rizky Angga, VP Business & Relationship, SPE Solution.

Menurut Rizky, Wappin sebagai mitra META membantu perusahaan untuk bisa menjaga komunikasi dengan pelanggan melalui berbagai fitur yang ada. Fitur terbaru dari WA, yaitu WhatsApp Business Search yang disampaikan pada Wappin Talks akan membuat perubahan besar. Yang mana kustomer akan jauh lebih mudah untuk memulai komunikasi ke bisnis.

Aries Triwahyudi, Business Messaging Partner META, menambahan kehadiran berbagai fitur baru dari WhatsApp Business memudahkan para pelaku bisnis.

“Fitur baru WhatsApp Business Search memberikan cara mudah bagi pengguna WhatsApp untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp. Fitur ini bentuk usaha WA untuk mempercepat serta mempermudah bisnis supaya menyiapkan dan memulai komunikasi dengan pelanggan secara efisien,” jelasnya.

Beberapa materi yang juga dijelaskan, antara lain perkembangan WhatsApp Business Platform ke depan, perkembangan Wappin sebagai penyedia layanan WhatsApp Business Platform, hingga testimoni langsung penggunaan WhatsApp Business Platform untuk bisnis.

Wappin adalah salah satu produk SPE Solution (PT Solusi Pembayaran Elektronik) dan berperan sebagai WhatsApp Business Solution Provider (BSP) di Indonesia. Wappin menyediakan solusi komunikasi digital bagi perusahaan berbagai skala dalam bentuk WhatsApp Business Platform.

PT Solusi Pembayaran Elektronik saat ini mengantongi sertifikasi keamanan data ISO 27001.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini