Warganet Ramai-ramai Ucapkan Duka Cita Kepergian Sutopo

TEKNOLOGI | 7 Juli 2019 08:05 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dikabarkan meninggal dunia.

Dia didiagnosis menderita penyakit kanker paru-paru pada 2017. Namun, pria 49 tahun ini tetap bertugas memberikan informasi mengenai bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Namun apa daya, Sutopo tutup usia pada pukul 02.00 waktu Guangzhou. Kabar meninggalnya Sutopo diungkap Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB via Twitter.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," kicau Direktorat PRB.

Kabar duka ini pun langsung membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan dukacita atas wafatnya Sutopo.

Tagar ripsutopo memuncaki trending topic Twitter, juga diikuti dengan topik yang terkait dengan Sutopo, seperti innalillahi, Pak Topo, dan RIPpakSutopo.

Ucapan dukacita untuk Sutopo pun mengalir deras datang dari berbagai kalangan warganet.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un. Semoga amal ibadah bapak diterima disisi-Nya. Aamiin. Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi dalam menyampaikan informasi. Selamat jalan pak sutopo. #ripsutopo," cuit @Adji_Sun

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiunn. Selamat jalan pak sutopo, terimakasih untuk pengabdian bapak kepada Indonesia ‪#ripsutopo," cuit Krisna_Hrdn11

"Smoga husnul khatimah pak.‪#ripsutopo," cuit @Sutiknodwasser

"Pagi-pagi sudah patah hati mendengar berita pak @Sutopo_PN berpulang. Sudah ga sakit lagi ya sekarang, Pak. Terima kasih sudah selalu menginspirasi para pejuang kanker dengan semangatmu. :’) #ripsutopo," cuit @annisathatsa

Berdasarkan pantauan merdeka.com sejak berita ini ditulis, hastag #ripsutopo menggema di jagad Twitter dan menjadi trending topic.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT