Warna Baru iPhone 12 Bikin Pengapalan Terhambat?

Warna Baru iPhone 12 Bikin Pengapalan Terhambat?
TEKNOLOGI | 19 Oktober 2020 15:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Adanya pandemi dari awal telah mengacaukan rantai pasokan Apple di awal tahun lalu. Hal ini pun nampaknya masih akan mempengaruhi perilisan model terbaru iPhone 12 yang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang kita tahu, pre-order dari iPhone 12 telah dilakukan namun Apple nampaknya sudah mulai memundurkan jadwal pengiriman. Melansir Phone Arena, jadwal asli pengiriman iPhone 12 Pro adalah 23 Oktober, namun kini sudah ditunda ke November tanpa tanggal yang pasti.

Disebut hal ini terjadi karena populernya salah satu warna terbaru, yakni Pacific Blue. Popularitasnya membuat produksi harus ditingkatkan, sehingga pengiriman mundur dengan estimasi 4 November hingga 9 November.

Sementara warna terpopuler untuk varian iPhone 12 adalah Hijau. Hal ini juga membuat adanya produksi lebih dan keterlambatan pengiriman dengan estimasi 2 November hingga 4 november. (PRODUCT) RED adalah warna yang paling tidak populer, dan jika Anda memesan warna ini, perangkat akan dikirim tepat waktu. Uniknya, banyak orang yang sudah menerima lebih dulu aksesoris MagSafe ketimbang iPhone mereka.

Untuk pre-order tahap kedua, Apple akan menggelar kembali pada tanggal 6 November dengan pengiriman yang diprediksi paling cepat 13 November.

Baca Selanjutnya: Canggihnya Layar iPhone 12...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami