WhatsApp Perkenalkan Fitur Agar Tak Diundang di Chat Grup

TEKNOLOGI | 7 November 2019 16:23 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - WhatsApp kini makin memperkuat soal keamanan dan privasi. Setelah memperkenalkan ekstra biometrikasi dengan pemindaian sidik jari sebelum masuk aplikasi, kali ini aplikasi perpesanan besutan Facebook tersebut setelan untuk mengontrol siapa yang bisa dan tak bisa mengundang kita dalam sebuah grup chat.

Melansir Android Authority, ini adalah fitur yang memperbolehkan kita untuk memilih siapapun dari kontak kita atau spesifik siapa, yang dapat menambahkan kita ke sebuah grup.

Dalam uji cobanya sebelum bergulir, WhatsApp memiliki opsi untuk pengguna untuk secara otomatis memberi pesan kalau dirinya tak bisa ditambahkan di grup. Namun setelah beberapa feedback, diputuskan bahwa opsi ini membuat siapapun tak bisa mengundang Anda, "kecuali". Opsi kecuali ini bisa Anda isi dengan kontak kepercayaan Anda.

Meski ada fitur seperti ini, orang yang Anda blokir untuk mengundang Anda di grup tetap bisa mengirim undangan secara pribadi kepada Anda. Anda diberi waktu tiga hari untuk menerima atau menolak undangan tersebut.

Fitur ini akan ada di pembaruan teranyar jika Anda sudah mendapatkannya. Untuk mengaktifkannya, Anda tinggal masuk ke menu Account>Privacy>Groups.

Baca juga:
Menkominfo soal Malware Pegasus: Update itu Software
WhatsApp: Kami Berkomitmen Menjaga Privasi dan Enkripsi
WhatsApp Rilis Pengaturan Privasi Baru untuk Fitur Group
Menkominfo sebut Tak Ingin Berandai-andai soal Peretasan WhatsApp
Awas, Spyware Pegasus Ancam Pengguna WhatsApp
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Tak Ada Lagi Gangguan Dari Notifikasi

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT