WhatsApp Rilis Fitur Baru, Tersedia Katalog di Aplikasi Bisnis

TEKNOLOGI | 11 November 2019 14:32 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Facebook merilis fitur katalog untuk aplikasi pesan WhatsApp. Hal ini memnandai munculnya layanan e-commerce di WhatsApp, yang merupakan salah satu cara Facebook untuk lebih memonetisasi aplikasi perpesanan yang bersifat gratis ini.

Dilansir Reuters via Tekno Liputan6.com, pengguna aplikasi WhatsApp Business kini bisa menampilkan "etalase" barang dagangan mereka dengan keterangan gambar dan harganya. Fitur ini membuat pemilik bisnis lebih profesional, dan konsumen lebih mudah terhubung tanpa harus mengunjuni situs web tertentu.

"Kami membuka perdagangan sebagai babak baru. Kami setiap hari mendengar pengguna bisnis, WhatsApp adalah tempat mereka bertemu dengan konsumen ketimbang mengirim mereka ke situs web," ungkap Product Manager WhatsApp, Amrit Pal.

Semua produk yang ada di katalog dilengkapi dengan informsai termasuk harga, penjelasan, dan kode produk. Keberadaan katalog ini juga bertujuan menghemat ruang penyimpanan di ponsel pemilik akun bisnis dan konsumen.

Fitur katalog WhatsApp telah tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Peluncuran juga akan digelar untuk lebih banyak negara.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty

Baca juga:
Menkominfo soal Malware Pegasus: Update itu Software
WhatsApp: Kami Berkomitmen Menjaga Privasi dan Enkripsi
WhatsApp Rilis Pengaturan Privasi Baru untuk Fitur Group
Menkominfo sebut Tak Ingin Berandai-andai soal Peretasan WhatsApp
Awas, Spyware Pegasus Ancam Pengguna WhatsApp
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS
WhatsApp Perkenalkan Fitur Agar Tak Diundang di Chat Grup

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT