Wow, Bill Karavdic Raih 2 Juta Lebih Fans di Likee

Wow, Bill Karavdic Raih 2 Juta Lebih Fans di Likee
TEKNOLOGI | 12 Oktober 2020 16:12 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Zaman sekarang menjadi populer sangat mungkin akibat perkembangan media sosial. Platform media sosial ini mempermudah untuk berkarya dan mempertemukan banyak orang dalam satu platform.

Seperti Billy Karavdic yang memperoleh lebih dari dua juta pengikut pada akun Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, hanya dalam satu tahun.

Pria dengan nama asli Billy Pratama ini terkenal dengan konten-konten komedi yang kerap menghibur followers-nya. Kerja kerasnya dalam menekuni hobi membuat video membuahkan hasil yang membuatnya kini menjadi seorang kreator konten dengan lebih dari tujuh juta total likes, sejak membuat akun Likee pertama kali pada 2019.

“Dari awal memang suka bikin video terutama tema komedi dan posting di Instagram. Saat itu ada yang mengontak aku dan senang dengan hasil karyaku. Akhirnya aku dikenalkan dengan Likee, yang buat aku semakin menekuni bidang ini dan beralih ke aplikasi Likee. Sejak itu, aku bisa mencapai Billy yang sekarang,” ujar Billy, dalam keterangan resminya, Senin (12/10).

Meski populer, Billy tidak pernah lupa untuk tetap bersosialisasi dengan sesama pengguna dan penggemarnya dengan membalas komen dan berdiskusi untuk bertukar pikiran. Ia juga merasa senang, jika bisa dekat dengan penggemarnya dan menginspirasi mereka untuk menghasilkan konten kreatif yang positif.

Sebelum mengenal aplikasi Likee, Billy cukup kesulitan untuk membuat sebuah video pendek. Ia memerlukan banyak peralatan yang memadai agar menghasilkan video yang baik. Tidak ragu ia merogoh koceknya untuk memenuhi kebutuhannya.

Sekarang Billy dengan mudah membuat video hanya menggunakan smartphone pribadi. Ia pun sering mengandalkan cahaya matahari langsung sebagai penerangan, sehingga hasil videonya terlihat sangat bagus. Dengan segala kemudahan yang ada, Billy mampu menghasilkan lima video dalam sehari.

“Sekarang aku mudah membuat video pendek hanya dengan satu aplikasi. Aku biasanya buat video itu sendiri, tidak ada bantuan dari orang lain. Malahan kontenku bisa membantu dan menginspirasi orang lain. Ada saja yang mengontak aku untuk bertanya cara buat video, seperti aku dan ada beberapa video yang meniru konten aku. Aku semakin termotivasi untuk buat lebih banyak konten,” katanya.

Baca Selanjutnya: Likee Komitmen Konten Menarik &...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami