Xiaomi Dilaporkan Sedang Kembangkan Smartphone Kamera 144MP

Xiaomi Dilaporkan Sedang Kembangkan Smartphone Kamera 144MP
TEKNOLOGI | 7 April 2020 07:04 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Xiaomi adalah vendor smartphone di jajaran awal yang memproduksi perangkat dengan kamera beresolusi besar.

Sebut saja Redmi Note 7 Pro dengan kamera 48MP besutannya, Redmi Note 8 Pro dengan kamera 64MP, serta Mi CC9 Pro dengan kamera 108MP.

Nah kali ini, Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan yang lebih besar lagi yakni 144MP.

Melansir informan pembocor teknologi di Twitter yakni Sudhanshu yang dikutip Gizmochina, kemungkinan besar smartphone yang akan memasang kamera dengan sensor masif ini adalah Xiaomi Mi 10S Pro, atau Mi CC10 Pro.

Produsen sensor sendiri masih belum terungkap, namun hanya Samsung yang selama ini telah dirumorkan sedang mengembangkan sensor kamera 144MP. Sensor kamera 108MP Xiaomi sebelumnya juga besutan Samsung.

1 dari 1 halaman

Xiaomi Perkenalkan Mi 10 Lite 5G

mi 10 lite 5g

Sebelumnya, Xiaomi akhirnya kembali memperkenalkan seri flagship 'murah' dari lini smartphone tersebut. Ialah Xiaomi Mi 10 Lite 5G.

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan varian Mi 10 paling terjangkau, namun sudah mendukung jaringan 5G. Dikutip dari Slash Gear via Tekno Liputan6.com, smartphone ini memang ingin memperluas cakupan 5G di Eropa.

Mi 10 Lite 5G hadir dengan dukungan Snapdragon 765G, berbeda dari dua saudaranya yang memakai Snapdragon 865. Smartphone ini menggunakan AMOLED berukuran 6,57 inci dan sudah mendukung in-display fingerprint.

Soal kamera, Xiaomi membekali perangkat ini dengan empat kamera belakang, dengan lensa utama 48MP dan lensa lain belum diungkap. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Memiliki baterai 4.160mAh, smartphone ini sudah mendukung fast charging 20W. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni white, gray, dan green.

Jika jadwalnya sesuai, smartphone ini akan mulai tersedia pada awal Mei di Eropa.

Soal harga, Mi 10 Lite 5G dengan storage 64GB dijual 349 euro (Rp6,3 juta), sedangkan varian storage 128GB dibanderol 399 euro (Rp7,2 juta). (mdk/idc)

Baca juga:
Xiaomi sebut Belum Ada Dampak Signifikan Akibat Covid-19
Sertifikasi POCO F2 Muncul di Eropa, Segera Rilis?
Xiaomi Luncurkan Redmi 8A Pro di Indonesia, Harganya?
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi 10 Lite, Hadir Dengan Koneksi 5G!
Karena Lockdown, Xiaomi Tunda Peluncuran Mi 10 di India
Xiaomi: Virus Corona Tak Pengaruhi Penjualan
Ini Spesifikasi Black Shark 3 Pro, Smartphone Gaming Terbaik Saat Ini!

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami