Xiaomi Janji Beri Kejutan Kamera Smartphone Mumpuni
TEKNOLOGI | 11 Februari 2019 15:27 Reporter : Liputan6.com

Merdeka.com - Xiaomi menjanjikan kejutan dari kemampuan kamera yang akan ada di smartphone besutannya untuk 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Gizmochina via Liputan6.com, Senin (11/2), Lei Jun menuturkan bahwa departemen kamera Xiaomi akan melakukan langkah besar di 2019.

Menurutnya, dengan investasi besar dari perusahaan, kemampuan kamera smartphone Xiaomi akan lebih mengagumkan di tahun ini.

Meski tidak diungkap lebih lanjut, ada kemungkinan perubahan itu dapat dilihat di Mi 9, smartphone premium terbaru Xiaomi di tahun ini.

Lei Jun juga menuturkan sejumlah perubahan dari kemampuan kamera smartphone Xiaomi dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai contoh, ada Mi Mix 3 yang masuk dalam tiga besar kamera terbaik berdasarkan DxOMark.

Selain itu, ada Redmi Note 7 sebagai smartphone pertama di industri yang hadir dengan kamera beresolusi 48MP. Xiaomi juga menghadirkan fitur kamera premium, yakni Super Night Scene, di Redmi Note 7 dan Mi 8 Lite.

Sekadar informasi, Xiaomi memang diketahui memiliki divisi khusus yang didekasikan untuk pengembangan kamera. Kehadiran divisi ini merupakan langkah perusahaan untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone besutannya.

Adapun permintaan pembentukan divisi kamera itu berasal langsung dari Lei Jun sebagai CEO. Dia mengatakan langkah ini diambil karena fotografi merupakan fitur penting dari smartphone modern.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT