Xiaomi Perkenalkan Smartwatch Mi Watch, Mirip Apple Watch Separuh Harga

Xiaomi Perkenalkan Smartwatch Mi Watch, Mirip Apple Watch Separuh Harga
TEKNOLOGI | 6 November 2019 15:23 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Belakangan dirumorkan bahwa Xiaomi akan merilis smartwatch yang bentuknya mirip dengan Apple Watch. Nah, akhirnya perangkat ini benar-benar dilepaskan.

Melansir Engadget, smartwatch ini bernama Mi Watch, dan hanya akan dijual khusus di pasar Tiongkok.

Ini adalah sebuah perangkat pintar dengan ketebalan 44 milimeter dengan layar AMOLED 1,78 inci. Terdapat dua versi yakni varian bodi dan tali aluminium, serta varian berikutnya yakni bezel dan tali berbahan stainless steel.

Terdapat deretan fitur berupa mikrofon internal untuk menelepon atau mengirim voice note, speaker untuk mendengarkan telepon masuk atau musik, serta eSIM untuk konektivitas 4G. Tak lupa Bluetooth, wifi, GPS, dan NFC yang memperlengkap fungsi dari smartwatch ini mulai dari navigasi hingga pembayaran digital.

Terdapat baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 36 jam.

Smartwatch ini ditenagai oleh Snapdragon 3100 4GB dipadu RAM 1GB dan juga storage 8GB. Softwarenya menggunakan MIUI for Watch yang berbasis Google Wear OS.

Dalam MIUI ini akan ada toko aplikasi khusus Xiaomi yang akan memberi opsi lebih banyak aplikasi yang cocok dengan Mi Watch ini.

Secara default, smartwatch ini akan membawa fungsi kebugaran untuk mengukur detak jantung dan juga tidur, serta sepuluh mode khusus berolahraga seperti berlari, bersepeda, dan berenang.

Baca Selanjutnya: Harga Mi Watch...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami