Xiaomi Redmi Note 7 Akan Usung Layar 6,3 inci dan Baterai Lebih Kecil
TEKNOLOGI | 7 Januari 2019 11:30 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Di awal tahun ternyata cukup banyak bocoran tentang smartphone baru yang sedang disiapkan Xiaomi. Setelah Mi A3 dan Mi 9, kini juga ada bocoran informasi terbaru soal lini andalan dari Xiaomi yakni Redmi Note 7 dan Redmi 7.

Dilansir dari Tekno Liputan6.com yang mengutip GSM Arena, Minggu (6/1/2019), Xiaomi Redmi Note 7 sudah mendarat di regulator sertifikasi Tiongkok, TENAA. Seperti sejumlah kabar serupa lainnya, kehadiran Redmi Note 7 di TENAA juga dilengkapi dengan informasi soal spesifikasinya.

Menurut laporan, Redmi Note 7 memiliki layar berukuran 6,3 inci dan baterai 3.900mAh. Kapasitas baterai ini namak sedikit turun dari lini sebelumnya yakni Redmi Note 6 Pro dengan 4.000mAh.

Smartphone ini disebut memiliki tiga varian, tapi dengan tampilan desain serupa. Redmi Note 7 hanya memiliki satu pilihan warna.

Sementara itu, Redmi 7 memiliki nomor kode M1901F9 dan dilengkapi kamera dengan resolusi 12MP. Pilihan warnanya sejauh ini yang diketahui adalah hitam dan dengan konsep gradasi.

Pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi tentang jadwal pengumuman kedua smartphone ini. Kehadiran kedua produk ini akan semakin meramaikan pasar smartphone.

Xiaomi Juga Sedang Garap Mi A3

Salah satu lini Android One dari Xiaomi pun juga sedang digarap. Smartphone yang digadang adalah Xiaomi Mi A3 tersebut, kini sedang dikerjakan oleh Xiaomi. Pasalnya, melansir Phone Arena yang mengutip XDA Developers, terdapat nama kode dari smartphone terbaru ini di dalam firmware MIUI 10 yang berbasis Android Pie. Nama kode tersebut adalah "orchid_sprout".

Bagi orang awam, nama ini mungkin tak seberapa ada artinya, namun para pengembang sudah memahami kalau nama kode "_sprout" di Xiaomi merujuk pada Android One besutan Xiaomi.

Sebelumnya, nama kode Mi A2, Mi A2, dan Mi A2 Lite adalah "tissot_sprout", "jasmine_sprout". dan "daisy_sprout". Nama "jasmine_sprout" sendiri senada dengan rujukannama bunga yang jadi nama kode lini Android One Xiaomi sebelumnya.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty

Baca juga:
Huawei P30 Akan Menandai Kembalinya Headphone Jack ke Smartphone Flagship
iPhone 2019 Diprediksi Usung Touch ID Dalam Layar dan Port USB-C
Bocoran Nyata Samsung Galaxy S10, Cantik?
Xiaomi Sudah Kembangkan Xiaomi Mi A3, Calon Android One Terbaik 2019!
Bersiap Luncurkan Mi9, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi9?
Deretan Inovasi Desain Smartphone Pasca Layar Poni, Apa Saja?
HP-HP Baru Meluncur 2019 dengan Fitur Melimpah

(mdk/idc)