Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi Band 4, Usung Layar Berwarna dan Harga Murah

TEKNOLOGI | 12 Juni 2019 16:41 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Tiongkok, Xiaomi resmi merilis Mi Band 4, sebuah aksesoris canggih yang kini telah masuk generasi ke-empatnya.

Ini adalah salah satu gadget terpopuler di dunia. Bagaimana tidak, di India, Xiaomi berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Mi Band 4.

Melansir Gizmochina, layar Mi Band 4 kini berukuran hampir 40 persen lebih lebar ketimbang pendahulunya. resolusinya pun lebih tinggi yakni 240x120 piksel serta mengusung panel AMOLED yang memiliki bentang 0,95 inci.

Mi Band 4 kini dapat menampilkan layar warna-warni setelah sebelumnya hampir monokrom. Soal layar pula, Mi Band 4 juga dipasang anti gores jenis tempered glass 2.5D.

Aksesoris canggih ini juga didukung fitur NFC, sehingga perangkat ini bisa dipakai untuk melakukan pembayaraan digital, yang di Tiongkok populer lewat AliPay atau WeChat Pay.

Selain itu, perangkat ini tahan air hingga 50 meter, serta fitur sensor 6 axis high-precision yang tetap presisi mereka aktivitas fisik pengguna kala berenang. Dengan ini juga Mi Band 4 mampu mengenali empat gerakan renang yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, serta medley.

Kemampuan pengenalan olahraga juga tak terbatas di berenang, namun juga lari indoor atau treadmill, berlari outdoor, exercise rutin, berenang, bersepeda, dan juga berjalan.

Kecerdasan buatan juga tersemat di gelang canggih ini. Salah satunya adalah AI voice assistant yang dapat dipakai untuk mengontrol produk IoT Xiaomi dan pengaturan jadwal. XiaoAI assistant bisa berfungsi hanya dengan mengangkat tangan atau perintah suara.

Mi Band 4 hadir dalam dua varian, yakni versi NFC yang dijual 229 yuan atau setara Rp 417 ribu serta varian tanpa NFC yang dibanderol 169 yuan atau setara Rp 350 ribu. Terdapat juga Mi Band 4 Limited Edition yang dibanderol 349 yuan atau setara Rp 718 ribu.

Mi Band 4 bakal mulai dijual pada 14 Juni mendatang. Tertarik?

Baca juga:
Tak Lagi Sekadar Fingerprint Sensor, Intip Canggihnya Kamera Depan Dalam Layar!
Teknologi Kamera Selfie Bawah Layar Dipamerkan Xiaomi
Xiaomi Sesumbar Ingin Menguasai Dominasi Pasar Smartphone di Dunia
Redmi K20 dan K20 Pro, Flagship 5 Jutaan Terbaru Besutan Xiaomi
Redmi K20 dan K20 Pro Dirilis, Berapa Harganya?
Huawei Tersandung Masalah, Samsung dan Xiaomi Sigap 'Rebut' Pasar
Beli Smartphone Xiaomi Lewat Vending Machine

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT