Xiaomi Segera Luncurkan Dua Smartphone yang Dimotori Snapdragon 855

TEKNOLOGI | 9 Januari 2019 12:44 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Lenovo dengan Z5 Pro GT adalah smartphone yang pertama diumumkan dengan prosesor Snapdragon 855. Namun entah mengapa, titel siapa yang benar-benar merilis smartphone dengan Snapdragon 855 ke masyarakat adalah yang paling sah jadi yang paling tersohor.

Jadi, Lenovo Z5 Pro GT yang belum dirilis akhirnya masih bisa 'dibalap' oleh smartphone lain. Salah satunya adalah Xiaomi yang digadang akan meluncurkan tak cuma satu, namun dua perangkat dengan Snapdragon 855.

Keduanya muncul di website benchmark Geekbenck Browser yang menjalani uji benchmark dari sisi software. Uji software ini bahkan belum dilakukan oleh Samsung S10, sehingga bisa diasumsikan kalau dua smartphone Xiaomi ini sudah hampir dilepas ke pasaran.

Keduanya memiliki nama kode Xiaomi Cepheus dan juga Blackshark Skywalker. Nama resmi dari Cepheus masih belum bisa diprediksi, namun Blackshark Skywalker sangay jelas merupakan suksesor dari Blackshark Helo yang merupakan perangkat mobile gaming dari Xiaomi yang bersaing dengan Razer Phone 2 dan ROG Phone.

Diprediksi, Xiaomi Cepheus merupakan versi 5G dari perangkat flagship Xiaomi, yang mungkin adalah Mi Mix 3 atau Mi 9. Mi Mix 3 sendiri dijanjikan akan merilis edisi 5G pada awal tahun ini, dan Cepheus mungkin adalah jawabannya.

Apakah akan mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja. (mdk/idc)

Baca juga:
2019 Akan Jadi Tahun Smartphone 5G
Tak Ingin Buang Desain Notch, iPhone 2019 Akan Tetap 'Berponi'
Huawei Nova 3i Turun Harga, Minat?
Ini Bocoran Tripel Kamera di iPhone 2019, Cantik atau Aneh?
Xiaomi Redmi Note 7 Akan Usung Layar 6,3 inci dan Baterai Lebih Kecil
Huawei P30 Akan Menandai Kembalinya Headphone Jack ke Smartphone Flagship
iPhone 2019 Diprediksi Usung Touch ID Dalam Layar dan Port USB-C

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.