Xiaomi Sudah Kembangkan Xiaomi Mi A3, Calon Android One Terbaik 2019!

TEKNOLOGI | 7 Januari 2019 09:29 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Meski dikenal menyematkan UI andalannya yakni MIUI hampir di semua smartphone besutannya, Xiaomi juga bekerja sama dengan Google di program Android One untuk memproduksi smartphone yang bersih dengan stock Android. Xiaomi Mi A1, Mi A2, serta Mi A2 Lite adalah smartphone tersebut.

Dua terakhir, masih terhitung baru. Baru diperkenalkan Juli dan masuk Indonesia akhir September tahun lalu.

Meski demikian, nampaknya Mi A3 kini sedang dikerjakan oleh Xiaomi. Pasalnya, melansir Phone Arena yang mengutip XDA Developers, terdapat nama kode dari smartphone terbaru ini di dalam firmware MIUI 10 yang berbasis Android Pie. Nama kode tersebut adalah "orchid_sprout".

Bagi orang awam, nama ini mungkin tak seberapa ada artinya, namun para pengembang sudah memahami kalau nama kode "_sprout" di Xiaomi merujuk pada Android One besutan Xiaomi.

Sebelumnya, nama kode Mi A2, Mi A2, dan Mi A2 Lite adalah "tissot_sprout", "jasmine_sprout". dan "daisy_sprout". Nama "jasmine_sprout" sendiri senada dengan rujukannama bunga yang jadi nama kode lini Android One Xiaomi sebelumnya.

SOal spesifikasi, tentu masih belum ada banyak gambaran. Namun dari pola perilisan sebelumnya, nampaknya Mi A3 akan dirilis mengusung Snapdragon 675. Ini adalah prosesor papan tengah terbaru dari Qualcomm yang akan jadi prosesor pertama yang mendukung fitur NFC di smartphone papan tengah. (mdk/idc)

Baca juga:
Deretan Inovasi Desain Smartphone Pasca Layar Poni, Apa Saja?
HP-HP Baru Meluncur 2019 dengan Fitur Melimpah
Spesifikasi dan Harga Oppo R17 Pro, Smartphone Mewah Dengan Deretan Fitur Canggih
Desain Huawei Mate 30 Pro Bocor, Punya 5 Kamera Belakang?
Realme Klaim Sukses Gaet Pengguna Muda Indonesia
7 Teknologi yang Tak Diharapkan Muncul Lagi di 2019
Laju Sony Xperia di 2019, Smartphone Jagoan AnTuTu dan Fitur Biometrikasi Baru!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.