XL Axiata Lanjutkan Penyaluran Paket Internet Gratis untuk Pelajar

XL Axiata Lanjutkan Penyaluran Paket Internet Gratis untuk Pelajar
TEKNOLOGI | 1 Oktober 2020 11:14 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - XL melanjutkan penyaluran bantuan paket internet gratis untuk para pelajar di berbagai provinsi. Pekan ini, penyaluran bantuan antara lain dilaksanakan di Lampung untuk pelajar sekolah umum, serta di Jawa Timur dan Kalimantan Barat untuk pelajar madrasah.

Penyaluran bantuan ini merupakan implementasi dari komitmen XL untuk mendukung pemerintah memfasilitasi para pelajar dan pengajar dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilaksanakan masing-masing di Surabaya, Pontianak, dan Bandar Lampung, Kamis (24/9). Paket internet yang dimaksud terdiri dari kartu perdana dan kuota data sebesar 30 GB.

Untuk wilayah Provinsi Lampung, XL siap menyalurkan 350 ribu paket internet agar segera bisa dimanfaatkan para pelajar untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Program ini merupakan bagian dari kerjasama XL dengan Pemerintah Provinsi Lampung beserta Dinas Pendidikan serta Dinas Komunikasi dan Informatika tingkat provinsi, dan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim secara simbolis menyerahkan bantuan paket internet kepada perwakilan pelajar di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (24/9). Turut mendampingi wakil gubernur, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar, dan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Chusnunia Chalim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada XL Axiata atas dukungan yang telah diberikan kepada pelajar dan guru di Provinsi Lampung. Bantuan ini sangat bermanfaat disaat kebutuhan paket internet menjadi pilihan dalam proses belajar mengajar. Chusnunia Chalim mengingatkan agar bantuan tersebut segera disalurkan ke setiap siswa sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengikuti PJJ. Selain itu, dia juga berpesan agar para pelajar dan guru agar tetap semangat dalam mengikuti proses belajar dan mengajar meskipun dilakukan secara online.

Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, mengatakan, "XL Axiata terus berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, terutama dengan memberikan solusi atas problem kemampuan masyarakat agar bisa mendapatkan kuota data untuk mengikuti PJJ. Semoga dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh seluruh pelajar dan guru yang ada di Provinsi Lampung. Seiring dengan penyaluran paket internet ini, kami juga akan memastikan jaringan data XL Axiata dalam kondisi prima demi kelancaran PJJ di seluruh Lampung."

Desy menambahkan paket internet gratis yang diberikan hari ini sebanyak 350 ribu paket dan sebelumnya juga telah dibagi sebanyak 5.050 paket pada awal September 2020 lalu. Paket kuota data gratis yang dibagikan ini sudah langsung bisa dimanfaatkan oleh para siswa atau guru penerima.

Baca Selanjutnya: 18 Juta Paket Internet di...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami