XL dan Vidio Kerja Sama, Hadirkan Konten Lokal Berkualitas

TEKNOLOGI | 22 November 2019 15:52 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - XL Home memperkaya konten layanan premiumnya bekerja sama dengan Vidio. Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, pihaknya menyambut gembira kerjasama ini yang memungkinkan layanan Vidio Premier bisa dinikmati oleh para pelanggan XL Home.

"Kami memang ingin membawa XL Home menjadi one stop home entertainment bagi keluarga Indonesia. Kerjasama ini merupakan salah satu komitmen dari XL home untuk mewujudkan tujuan tersebut," ungkapnya di Jakarta, Jumat (22/11).

Seperti yang sudah diketahui masyarakat Indonesia, Vidio merupakan salah satu penyedia konten premium lokal maupun internasional terbaik di Indonesia.

Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio, juga merasakan gembira dengan kerja sama ini. Menurutnya, pelanggan Vidio akan dimanjakan selain konten-konten yang menarik, juga layanan internet yang stabil.

Selain itu, lanjutnya, Vidio merupakan platform layanan streaming buatan negeri yang selalu mengedepankan konten lokal. Lebih jauh, Hermawan mengatakan, saat ini Vidio telah mengantongi 52 juta pengguna setiap bulannya. Terdapat 3 kategori yang selalu dinikmati penggunanya.

Pertama adalah sport. Khususnya bola Liga1. Setelah itu, urutan kedua yakni Sinetron dan drama series Indonesia. Selanjutnya adalah konten musik dan gosip.

"Ketiga kategori besar yang sering ditonton pengguna kami adalah konten lokal. Sport, kami lokal. Untuk sinetron dan drama series juga lokal. Ada juga konten drama series yang kita produksi sendiri. Jadi, local conten is superpower," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Promo

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan XL Home sekarang bisa menikmati tayangan Vidio di TV mereka tanpa hambatan kualitas koneksi internet. Khusus pelanggan baru, XL Home menawarkan promo HARGA TEMAN, yang memungkinkan pelanggan XL Home mendapatkan kecepatan internet up to 30Mbps, hanya dengan membayar IDR 199.000 per bulan selama 12 bulan, tanpa ada kenaikan harga.

Pelanggan baru XL HOME juga akan dapat menikmati berbagai tayangan Vidio melalui XL Home Entertainment Box.

Caranya dengan mensinkronkan aplikasi Vidio di XL Home, dan kemudian pelanggan diberikan kebebasan untuk memilih mengaktifkan 3 bulan gratis pake Vidio Premier Gold, dimana pelanggan XL Home dapat menikmati serial dan film Indonesia terbaik, beragam drama Korea, serta Liga 1 dan tayangan olahraga lainnya.

Untuk mampu bersaing di pasar layanan home entertainment, selain menyediakan layanan internet rumah fiber optic yang super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau, paket internet XL HOME juga sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru.

Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari mitra-mitra kelas dunia kami, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.

XL Home memiliki tiga variasi paket, yaitu paket Family dengan harga Rp 349.000, paket Super User dengan harga Rp 499.000, dan paket Ultimate dengan harga Rp 999.000, dengan kecepatan mulai dari 100Mbps hingga 1Gbps, tanpa batas.

Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan. (mdk/idc)

Baca juga:
XL sebut Gencar Bangun Jaringan di Luar Jawa
XL Axiata Berniat Kembali Jual Tower
XL Axiata Siap Perkuat Jaringan Komunikasi di Ibu Kota Baru
Listrik Padam, Jaringan XL Ikut Lumpuh
XL Axiata Catat Laba Bersih Rp 282 Miliar di Semester Pertama Tahun 2019
Trafik Diklaim Meningkat Tajam, XL Perluas Jaringan Data di Kalimantan
XL Siapkan Paket Khusus Jamaah Haji

TOPIK TERKAIT