XL Kenalkan Aplikasi Digital Laut Nusantara ke Nelayan di Banten

XL Kenalkan Aplikasi Digital Laut Nusantara ke Nelayan di Banten
TEKNOLOGI | 10 Agustus 2020 09:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - XL Axiata mengenalkan penggunaan aplikasi digital Laut Nusantara untuk nelayan di di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Bersamaan dengan agenda ini, XL Axiata juga memberikan bantuan akses internet untuk mengakses materi pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi anak-anak nelayan usia sekolah di desa setempat.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, pandemi Covid-19 dan dampat ekonomi yang dirasakan justru menjadi momentum tepat untuk terus mengenalkan aplikasi Laut Nusantara sehingga bisa menyemangati kawan-kawan nelayan untuk tetap produktif.

"Jangan sampai kondisi yang ada mematahkan semangat. Apalagi, KKP juga menginisiasi program pengembangan dan diversifikasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat nelayan. Aplikasi Laut Nusantara ini akan menjadi sarana yang bisa membantu memperingan beban kerja mereka dalam menangkap ikan," jelasnya.

Sedikitnya ada 100 orang nelayan yang mengikuti sosialisasi pemanfaatan aplikasi Laut Nusantara. Mereka mendapatkan paparan mengenai manfaat dari teknologi digital untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan di laut, sekaligus memastikan keamanan mereka dalam bekerja.

Baca Selanjutnya: Salah satu fitur yang mereka...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami