XL lirik LadyJEK jadikan partner

TEKNOLOGI | 12 Oktober 2015 08:59 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Setelah santer terdengar munculnya ojek online baru yakni, TopJek, kini hadir lagi LadyJEK. LadyJEK ini dikhususkan bagi wanita. Bisnis ojek online ternyata membuat XL kesengsem untuk melakukan kerjasama dari sisi penyediaan layanan internet dan sistem pembayaran melalui XL Tunai.

"Kami ingin turut ambil bagian dalam setiap usaha yang memanfaatkan layanan digital demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat. Karena itu, kami tak ragu untuk bekerjasama dengan 'LadyJEK' yang inovatif ini, apalagi kami juga memiliki kepedulian khusus pada usaha meningkatkan peranan kaum perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga," ungkap Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, kepada Merdeka.com melalui keterangan resmi, Senin (12/10).

Kerjasama ini, XL tak tanggung-tanggung memberikan dukungan berupa penyediaan paket data, paket komunitas yaitu gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi LadyJEK, serta layanan mobile advertising. Sementara itu, pada pembayaran, XL menyediakan layanan pembayaran melalui XL Tunai. Dengan demikian, pelanggan XL yang menggunakan jasa LadyJEK bisa membayar dengan saldo XL Tunainya, mulai 14 Oktober 2015.

Pembayaran dengan XL Tunai dilakukan dengan cara pelanggan melakukan klaim token belanja melalui UMB XL Tunai *123*120*1#. Selanjutnya dia akan menerima SMS notifikasi berupa token belanja sebanyak 6 digit kode unik. Pelanggan lalu memberi tahukan token belanja tersebut ke pengemudi LadyJEK. Pengemudi akan input di dalam aplikasi LadyJEK. Saldo XL Tunai pelanggan akan terpotong sesuai tagihan yang muncul di aplikasi. Saldo XL Tunai pengemudi secara otomatis akan bertambah.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan moda transportasi roda dua bernama LadyJEK ini karena kami yakin layanan inilah yang selama ini dinantikan oleh para wanita. Kami ingin memberikan suatu platform yang bisa digunakan oleh para wanita Indonesia untuk pemberdayaan wanita, tanpa harus meninggalkan perannya yang penting dalam keluarga, sekaligus karena kami percaya bahwa kehadiran LadyJEK adalah solusi yang tepat dan dinantikan oleh kaum wanita yang menjadikan mereka lebih aman dan nyaman untuk menggunakan jasa transportasi umum roda dua sebagai alat transportasi yang menunjang mobilitas keseharian mereka," penggagas LadyJEK, Brian Mulyadi.

LadyJEK mulai diperkenalkan ke khalayak umum mulai Kamis (8/10). Untuk tahap awal, layanan ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek. Hingga saat ini sudah ada sekitar 700-an armada, dan akan terus ditingkatkan seiring dengan kebutuhan masyarakat. Pengemudi LadyJEK mendapatkan pembekalan mengenai pelayanan yang berkualitas, termasuk dalam penerapan keselamatan berkendara.

Menariknya, LadyJEK juga memiliki fitur keamanan sebagai proteksi jika terjadi yang mungkin terjadi. Sistem perlindungan tersebut berupa panic alarm yang akan berbunyi nyaring sebagai pertahanan tingkat pertama untuk menarik perhatian orang-orang di sekeliling, yang membantu mereka bila terjadi kejahatan di jalanan yang tidak diinginkan.

Baca juga:
TopJek halalkan pengemudi ojek online gabung tanpa lepas keanggotaan
Ojek online semakin marak, peminat angkutan umum turun drastis
Siap saingi GO-JEK & Grabbike, bajaj aplikasi resmi beroperasi
GO-Jek tak takut maraknya ojek online pendatang baru di Indonesia
Di awal operasional, TopJek tak akan merugi

(mdk/tsr)