XL: Trafik Jaringan Bakal Meningkat 10 Persen selama Ramadan

XL: Trafik Jaringan Bakal Meningkat 10 Persen selama Ramadan
BTS 4G XL. ©2020 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 9 April 2021 08:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata. Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

"Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti," kata David.

David memperkirakan, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran. Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

"Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata," terang dia.

Baca Selanjutnya: Layanan-layanan digital yang bisa membantu...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami